Pembunuh Kasir Hotel Milenium Diancam Hukuman Mati

Pembunuh Kasir Hotel Milenium Diancam Hukuman Mati

Tersangka Syahyuda dihadirkan dalam ekspos perkara kasus pembunuhan di Mapolres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - M. Syahyuda (20) kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Karimun akibat buah perbuatannya menghabisi nyawa Ida, kasir Hotel Milenium. Pria pekerja kapal penangkap ikan itu terancam hukuman mati.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menuturkan, motif Syahyuda menghabisi Ida karena berawal dari niat bejat ingin menyetubuhi perempuan berusia 23 tahun itu.

Keputusan untuk menginap di hotel itu, menurut Hengky memang didasari ketertarikan Syahyuda terhadap Ida.

"Memang sudah niat dan direncanakan oleh pelaku untuk menyetubuhi korban. Pelaku ada rasa suka setelah bertemu dengan korban," kata Hengki, Minggu (30/9/2018) saat ekspos perkara di Polres Karimun.

Selama satu malam, Syahyuda menginap dan pada hari kedua sebelum meninggalkan hotel, nafsu birahinya memuncak.

Dia kemudian keluar dari kamar 202 dan turun ke lantai 1 lalu menuju tempat dimana Ida sedang duduk. "Modus pelaku meminta tolong membersihkan kamarnya," ucap Hengky.

Ida yang tak menaruh curiga, lantas naik ke lantai 2 menuju kamar yang dihuni Syahyuda. Sepuluh menit berselang, Syahyuda yang masih berada di lantai satu hotel, naik dan langsung menuju kamarnya.

Setiba di kamar, pria tersebut melihat Ida sedang menyapu dengan posisi membelakanginya. Tanpa pikir panjang, dia langsung memeluk Ida dari belakang dan mengajaknya untuk berhubungan badan.

"Korban dipeluk dan diajak untuk melakukan hubungan badan, tapi korban menolak," ujar Hengky.

Ida kemudian memberontak dan mencoba melepaskan pelukan Syahyuda. Namun, karena kesetanan, dekapan Syahyuda semakin kuat.

Baca: Pembunuh Kasir Hotel Milenium: Belum Sempat Saya Setubuhi, Dia Sudah Meninggal

Dengan brutal Syahyuda membekap mulut Ida. Gulungan tissu yang berada di kamar tersebut dimasukkan dalam mulut Ida. 

Tidak hanya itu saja, Ida yang sudah tidak berdaya dicekik oleh pelaku. Belum puas, handuk yang berada di kamar juga dijadikan untuk menjerat leher Ida sambil membenturkan pipi kanan ke dinding kamar.

"Pelaku menyumpal mulut korban dengan tissu, kemudian mencekik dan menjerat leher korban menggunakan handuk, sehingga korban benar-benar tidak berdaya," ujar Hengky.

Setelah korban lemah tidak berdaya. Syahyuda membuka kancing dan resleting celana Ida. Niatnya adalah ingin menggagahi perempuan itu.

Baca: Kasir Hotel Ditemukan Tewas di Lantai Kamar, Mulutnya Dibekap Handuk

Tapi, Ida yang sudah tidak bergerak lagi. Nyawanya sudah melayang dan hal itu membuat Syahyuda kebingungan.

"Niat untuk menyetubuhi korban tidak terlaksana. Korban meninggal dunia satelah mendapat perlakuan dari tersangka," Kata Hengky.

Setelah mengetahui korban meninggal dunia, Syahyuda melarikan diri ke sebuah warnet di Jalan Nusantara. Dari keterangannya, pelaku akan berangkat ke kampung halaman dan telah membeli tiket.

"Dari keterangan tersangka, ia menginap di Hotel tersebut karena akan pulang kampung, tiket kapal telah dibelinya. Pelaku bekerja sebagai di kapal (rawai)," ucap Hengky.

Baca juga: Sempat Melawan, Polisi Tembak Pelaku Pembunuhan Kasir Hotel Milenium

Akan tetapi, petugas keburu membekuknya sekaligus menghadiahi timah panas sebelum Syahyuda berhasil kabur.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews