Tip Belanja Cerdas Sambut Lebaran

Tip Belanja Cerdas Sambut Lebaran

BATAMNEWS.CO.ID - THR sudah di tangan. Diskon-diskonan menjelang hari raya tampak menggiurkan.

Memang tradisi berbelanja menyambut Lebaran susah dihindarikan. Terkadang, godaan diskonan membuat kita lupa untuk cerdas kelola keungan sesuai kebutuhan.

Berikut ini kami berikan tips buat Anda agar lebih cerdas menggunakan uang untuk keperluan Lebaran.

1. Menentukan anggaran

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan anggaran, barang dan toko tujuan sebelum Anda pergi berbelanja. Selain lebih mudah dan efektif, hal ini akan sangat berguna untuk membantu Anda tetap pada rencana awal. Lihat daftar belanja Anda dan buat rencana dengan baik.

Baca juga:

Ribuan Warga Antre Demi Salam Tempel Rp 20 Ribu di Kediri

Lee Yun-hyang Satu-satunya Perempuan di Pertemuan Trum-Kim

 

2. Proaktif Lakukan Riset Harga

Diskon dan penawaran menarik akan selalu ada menjelang hari Lebaran. Oleh karena itu, lakukan riset secara online untuk menemukan diskon dan penawaran terbaik saat ini maupun yang akan datang kemudian susun jadwal belanja Anda. 

Belanja online juga bisa dijadikan pilihan, karena smakin banyak program diskon dari toko online dan e-commerce mendekati hari Lebaran.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Meskipun berbagai diskon dan promo membanjiri pusat perbelanjaan, bukan berarti Anda harus membeli semuanya. Pilihlah barang yang benar-benar dibutuhkan. 

Jangan tergiur promo sehingga membuat Anda lupa diri dan menghabiskan dana melebihi anggaran awal. Jika Anda seorang ibu, pastikan suami dan anak juga mendapatkan bagiannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews