Dirazia, Gepeng Ini Berpose Metal saat Satpol PP Menyita Bong Sabu

Dirazia, Gepeng Ini Berpose Metal saat Satpol PP Menyita Bong Sabu

Salah seorang anak jalanan berpose metal saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batam mengamankan mereka di Simpang Kepri Mall, Batam, Rabu (11/7/2018). (Foto: Johannews/batamnews)

Batam - Para gelandangan dan anak jalanan diamankan Satpol PP di Simpang Kepri Mall Batam, Rabu (11/7/2018). Bukannya was-was diangkat Satpol PP ke atas mobil, salah satunya bahkan tampak berpose metal dengan kode jari, sembari menjulurkan lidah. 

Sempat terjadi perlawanan, namun berhasil diredam. Mereka kebanyakan diamankan Satpol PP ketika sedang tidur di pos lampu merah Kepri Mall. 

Selain mengangkut gelandangan Satpol PP juga menemukan barang bukti yang diduga alat hisab (bong) sabu-sabu saat memeriksa pos lampu merah.

"Itu sudah sering kita temukan, ada yang ngelem, alat hisam gitu," kata Kabid Tramtib Satpol PP Batam, Imam Tahori, Rabu (11/7/2018).

Saat ini anak gelandangan tersebut sudah dibawa dan akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Batam. Namun Ia belum mendapatkan laporan jumlah anak gelandangan atau punk yang diangkut tersebut.

Baca juga:

10 Penyakit yang Membunuh di Indonesia

Tren Busana Kaum Disabilitas Kini Lebih Fashionable

 

"Nanti di sana akan dibina, yang jelas siapa yang gelandangan seperti tidur di jalan, atau tidak memiliki tempat tinggal kami angkut" katanya.

Menurutnya razia ini merupakan perwujudan perhatian pemerintah menertibkan gelandangan dan pengemis yang kian menjabur di jalanan. "Patroli dilakukan setiap hari," ujarnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews