Pedas! Pria China Lahap 50 Cabe di Kolam Penuh Cabe

Pedas! Pria China Lahap 50 Cabe di Kolam Penuh Cabe

Berendam di kolam cabe sambil melahap cabe merupakan sebuah festival tahunan di Provinsi Hunan.

China - Berendam di kolam cabe sambil melahap cabe merupakan sebuah festival tahunan di Provinsi Hunan.

Seorang pria China, Tang Shuaihui berhasil memenangkan festival tersebut dengan membawa pulang koin emas setelah melahap pedasnya cabe di kolam cabe tersebut. Ia membawa pulang koin emas 24 karat seberat 3 gram. 

Lomba ini menantang peserta untuk bisa menyantap 50 cabe dalam waktu satu menit. Dilansir dari Ndtv (9/7) kawasan Hunan yang dikenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah ini mengadakan lomba makan cabe. Sambil makan, peserta harus berendam dalam kolam cabe.

Semua orang boleh menjadi peserta lomba makan cabe yang memperebutkan hadiah berupa koin emas. 

Lomba ini digelar di Taman Hiburan di daerah Ningxiang dan tahun ini merupakan gelaran lomba tahun kedua. Di tengah berjalannya lomba, ada dokter yang siap berjaga. 

Setiap peserta memegang piring berisi 50 cabe tabasco yang harus dihabiskan. Tang akhirnya menghabiskan cabe di piringnya dalam waktu 68 detik, di tengah cuaca terik sambil berendam di kolam cabe.

Ya, semua peserta diharuskan masuk ke dalam kolam berisi tiga ton cabe. Kelihatannya lomba ini sangat seru.

"Dia menyelesaikan lomba ini dengan kecepatan luar biasa, hampir setelah pembawa acara selesai berbicara," kata Sun Minying, yang dikutip dari detik.com.

Cabe tabasco yang menjadi objek lomba ini memiliki tingkat kepedasan 30.000-50.000 skala Scoville. Tingkat kepedasan ini ada diantara cabe jalapeno dan habanero.

Tapi cabe yang dituang dalam kolam merupakan jenis cabe yang tidak terlalu pedas. Ini dimaksudkan untuk menjaga kontestan agar tak terkena iritasi kulit.
(*)

Baca juga:

Nurdin Basirun Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

Joshua Tewas Diduga karena Masalah Bisnis


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews