Nurdin Basirun Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

Nurdin Basirun Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI, yang diwakilkan oleh ekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah.

Manado - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani.

Penghargaan itu diberikan pada Pembukaan Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 di Graha Gubernur Manado, Sulawesi Utara, Jumat (06/07) malam.

Namun karena berhalang hadir, penerimaan penghargaan itu diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Kepri karena dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dalam program kependudukan dan KB.

“Alhamdulillah, penghargaan ini bisa diterima  berkat kerjasama semua pihak baik Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  BKKBN,  Kader-Kader KB baik yang ada di Provinsi maupun di Kabupaten/ Kota maupun pihak swasta,” ucapnya.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras dari semua mitra kerja baik Pemerintah Pusat,  Provinsi, Kabupaten /Kota dan mitra kerja lainnya sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Dengan penghargaan ini bukan berarti kerja saudara-saudara selesai,  tetapi justru menjadi komitmen saudara-saudara untuk terus memajukan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga,” ucapnya.

Pada kesempatan kali ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia mewakili Presiden RI menyematkan 21 Satya Lencana Pembangunan,  dan 2 Satyalencana Wira Karya kepada para Gubernur,  Bupati/ Walikota dan Mitra Kerja BKKBN.

Penghargaan juga diberikan kepada 74 orang penerima Menggala Karya Kencana,  4 orang penerima Wirakarya Kencana,  17 orang penerima Dasa Karya Kencana dan 2 orang penerima Cipta Karya Kencana.

Turut Hadir pada kesempatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Para Gubernur,  Bupati dan Walikota Se Indonesia,  Ketua BKKBN Pusat Sigit Priohutomo dan Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo serta ratusan kader BKKBN pusat dan daerah.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews