Piala Dunia 2018

4 Keunggulan Spanyol Usai Menang Lawan Iran

4 Keunggulan Spanyol Usai Menang Lawan Iran

foto: gilabola.com

BATAMNEWS. CO.ID- Spanyol berhasih menekuk Iran 1-0 di Kazan Arena berkat gol tunggal Diego Costa dini hari tadi. Portugal juga menang dengan skor serupa atas Maroko di Luzhniki Stadium berkat gol cepat Cristiano Ronaldo.

Spanyol dan Portugal sendiri bermain imbang 3-3 pada matchday 1. Spanyol pun kini menempel Portugal di puncak klasemen Grup B, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi poin empat serta selisih gol identik +1.

Sementara Iran yang bercokol di peringkat ketiga dengan poin tiga, tentu masih memiliki kans besar untuk melenggang ke babak 16 besar.

Berikut empat fakta menarik usai kemenangan Spanyol atas Iran, sebagaimana dilansir Opta:

1. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- juga selalu berhasil mencetak gol dalam dalam 22 laga terakhir mereka -termasuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan laga uji coba. 

Baca juga:

The Hitman Diego Costa, Bawa Spanyol Bekuk Iran 1-0

Gol Suarez ke Gawang Saudi Antar Uruguay ke Babak 16 Besar

 

2. Diego Costa menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Spanyol di pentas Piala Dunia, semenjak Fernando Torres terakhir kali melakukannya di Piala Dunia 2006.

3. Kemenangan 1-0 Spanyol atas Iran memastikan 20 pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 tak pernah berakhir imbang tanpa gol, setelah terakhir Piala Dunia 1954 menghasilkan 26 laga tak pernah berakhir imbang 0-0.

4. Kekalahan atas Spanyol menjadi yang pertama dirasakan Iran di laga kompetitif, sejak kalah 1-3 dari Bosnia di Piala Dunia 2014. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia, Team Melli -julukan Timnas Iran- memang begitu superior.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews