Piala Dunia 2018

Fakta Penting Kekalahan Jerman dari Meksiko

Fakta Penting Kekalahan Jerman dari Meksiko

Pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu 17 Juni 2018 WIB, tim Panser dipermalukan Meksiko 0-1.

BATAMNEWS.CO.ID - Prediksi awal Jerman lawan Meksiko, jelas Jerman lebih unggul. Sayangnya tebakan itu tidak terbukti. Pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu 17 Juni 2018 WIB, tim Panser dipermalukan Meksiko 0-1.

Kemenangan Meksiko jelas membuat pasukan Juan Carlos Osorio mencatatkan rekor positif. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ke dua setelah 36 tahun tak pernah kalah di laga pembuka Piala Dunia. 

Berikut beberapa fakta menarik dari kekalahan Jerman

1. Kekalahan pertama terjadi ketika melawan Aljazair pada 1982 - saat mereka masih mampu mencapai final.

2. Jerman sudah memenangi pertandingan pembuka Piala Dunia dari tujuh Piala Dunia.

3.Jerman sudah mencetak 20 gol dalam empat pertandingan pembuka sebelumnya di Piala Dunia.

4. Ini untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia, juara bertahan dikalahkan dalam pertandingan pembuka mereka.

Baca juga:

Berstatus Juara Bertahan Piala Dunia, Jerman Dibekuk Meksiko

Brasil Ditahan Imbang Swiss

 

5. Meksiko kini sudah memenangi lima dan satu kali imbang dalam enam pertandingan pembuka terakhir mereka di Piala Dunia.

6. Jerman gagal memperpanjang rekor tujuh kemenangan beruntun di laga pembuka Piala Dunia. Terakhir kali Jerman kalah di laga pembuka adalah pada Piala Dunia 1986 di Spanyol. Saat itu Jerman (masih Jerman Barat), kalah dari Aljazair 1-2.

7. Jerman jadi tim ketiga yang berstatus juara bertahan Piala Dunia, tapi gagal menang di laga perdana edisi Piala Dunia selanjutnya. Sebelumnya ada Italia (juara 2006) ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay di Piala Dunia 2010, Spanyol (juara 2010) kalah 1-5 dari Belanda di Piala Dunia 2014.

8. Kemenangan atas Jerman menggenapkan rekor Meksiko, sukses memetik kemenangan di laga pembuka dalam tujuh Piala Dunia secara beruntun.

9. Hirving Lozano, winger muda 22 tahun pencetak gol kemenangan Meksiko mampu mencetak gol langsung lewat tembakan pertama dalam laga ini. 

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews