Berstatus Juara Bertahan Piala Dunia, Jerman Dibekuk Meksiko

Berstatus Juara Bertahan Piala Dunia, Jerman Dibekuk Meksiko

Rusia - Jerman dalam posisi tertekan setelah kalah dari Meksiko pada laga Minggu (17/6/2018). Jerman bakal menghadapi Swedia dan Korea Selatan di laga berikutnya.

Bila ingin memastikan lolos, Jerman wajib menang dari kedua laga penyisihan grup tersebut.

Jerman secara mengejutkan dibekuk Meksiko 0-1 pada laga pertamanya di Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018). Sang juara bertahan gagal membalas gol semata wayang Meksiko yang dicetak oleh Hirving Lozano pada menit ke-35.

Jerman gagal mengonversi dominasi mereka pada laga melawan Meksiko menjadi gol. Meski lebih banyak menguasai bola dan menciptakan lebih banyak peluang, tim besutan Joachim Loew itu tak mampu menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara itu, Meksiko yang mengandalkan serangan-serangan balik tampil lebih efektif.

"Kami tak menemukan solusi apa pun untuk permainan mereka di babak pertama," ujar gelandang Jerman, Toni Kroos, kepada ZDF.

"Di babak kedua, kami lebih baik. Meksiko lelah, tapi kami tak mencetak gol meskipun ada cukup banyak peluang untuk mencetak paling tidak satu gol," tambah Kroos.

Kalah di laga pertama memang tak menutup peluang Jerman untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, mereka tak boleh kehilangan poin pada laga melawan Swedia (23 Juni) dan Korea Selatan (27 Juni).

"Kami sekarang berada di bawah tekanan, tak perlu dipertanyakan lagi. Kami harus meraih enam poin," kata Kroos.

(snw)

 

 

 

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews