Diagendakan Makan Bareng, Apa Saja Hidangan Menu Trump-Kim?

Diagendakan Makan Bareng, Apa Saja Hidangan Menu Trump-Kim?

nypost.com

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Selain membahas agenda penting, pertemuan Kim-Trump juga disisipkan dengan agenda makan bareng.

Dikabarkan mereka akan makan bersama dalam satu ruangan. Beredar kabar menu untuk kedua pemimpin tersebut sudah dipersiapkan.

Informasi yang beredar di International Media Centre (IMC) KTT Korea Utara-AS, sejumlah hidangan makan siang telah disiapkan untuk kedua pemimpin, yang terdiri atas makanan Barat dan menu Korea.

Untuk makanan pembuka, Kim Jong-un dan Donald Trump bisa memilih koktail udang dan salad alpukat (prawn cocktail with avocado salad), tengiri dengan saus mangga hijau (green mango kerabu), atau "oiseon", hidangan korea berupa timun isi.

Baca juga:

Pembelot Minta Trump Tekan Kim Hentikan Perbudakan​

Detik-detik Sejarah Kim Jong Un dengan Donald Trump Berjabat Tangan

 

Hidangan selanjutnya adalah daging iga tanpa lemak yang dimasak lama ala Prancis (beef short rib confit), babi goreng saus asam manis (sweet and sour crispy pork), dengan nasi goreng ala Yangzhou (Yangzhou Fried Rice) atau daegu jorim, ikan cod bumbu kecap asin ala Korea.

Sementara, untuk hidangan penutup disiapkan adalah kue cokelat (dark chocolate tartlet ganache), es krim vanila, atau tropezienne, hidangan penutup berupa pastri.

Sejumlah delegasi akan ikut dalam acara makan siang, bersama Donald Trump dan Kim Jong-un. Tak hanya mereka yang dilibatkan dalam pembicaraan.

Di antara mereka yang ikut dalam acara makan siang adalah Sarah Sanders, Juru Bicara Gedung Putih dan Kim Yo-jong, adik Kim Jong-un sekaligus Wakil Direktur Pertama di Komite Sentral Partai Pekerja Korea.

(kin)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews