Ini Alasan Pihak BRI Blokir Massal Kartu ATM Nasabah

Ini Alasan Pihak BRI Blokir Massal Kartu ATM Nasabah

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di seluruh Indonesia mengeluh perihal kartu ATM terblokir. Diduga pemblokiran mendadak itu terkait dengan keamanan kartu yang belakangan marak kejadian skimming.

"Dalam rangka upaya preventif Bank BRI untuk mengamankan dana nasabah dan proses penggantian kartu bagi kartu nasabah yang diduga terindikasi skimming, kami memohon kesediaan para nasabah yang telah menerima pesan singkat (SMS) dari Bank BRI untuk segera ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan penggantian kartu tanpa dikenakan biaya apapun," ujar Bambang Tribaroto, Corporate Secretary BRI melalui rilisnya kepada batamnews.co.id, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Bambang, notifikasi pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM Bank BRI serta akun media sosial Bank BRI. 

Baca juga:

BRI Mendadak Blokir Kartu ATM, Nasabah Serbu Kantor-kantor Cabang

Lelang 6960 Unit HP Xiaomi di Lanal Batam, Satu Unit Dihargai Sekitar Rp 450 Ribu

 

"Sosialisasi juga dilakukan melalui pekerja BRI yang telah secara aktif memberitahukan kepada para nasabah sejak 2 hari yang lalu," katanya. 

Pada akhir pekan ini, unit kerja Bank BRI tetap buka untuk melayani kebutuhan penggantian kartu nasabah.

Bank BRI terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik baik para nasabahnya. Info lebih lanjut, contact BRI di 14017.

Di Tanjungpinang dan Batam, sejumlah nasabah BRI kaget karena mendapat pemberitahuan mendadak mengenai pemblokiran kartu dan diminta mengurus kartu baru.

Sejumlah kantor cabang BRI padat dengan para nasabah yang ingin mengganti kartu ATM. 

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews