Pemerkosaan Karyawati Mukakuning

Seramnya Jalur Lambat Kepri Mall-Polresta-Ocarina di Kala Malam, TKP Perkosaan Gadis 24 Tahun

Seramnya Jalur Lambat Kepri Mall-Polresta-Ocarina di Kala Malam, TKP Perkosaan Gadis 24 Tahun

Jalur lambat dari arah Kepri Mall ke Polresta Barelang yang tampak gelap dan menyeramkan (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Dua lokasi pemerkosaan seorang karyawati Kawasan Industri Panbil, Mukakuning, Batam, cukup menyeramkan. 

Lokasi pertama pemerkosaan di jalur lambat dari arah pusat perbelanjaan Kepri Mall menuju Polresta Barelang, Batam, Kepulauan Riau. 

Di jalur ini sepintas menyeramkan. Minim cahaya atau penerangan dan di bagian kiri dan kanan semak belukar dan pepohonan lebat.

Tidak saja menyeramkan, di kawasan ini juga rawan kriminal. Entah sudah berapa kali aksi kejahatan berlangsung di sana.

Baca juga:

Pengemudi Mobil Tewas Tabrak Tiang Listrik di Simpang Karambia Cafe

 

Pelaku tak takut meski hanya beberapa ratus meter saja terdapat Markas Polresta Barelang.

Begitu juga lokasi kedua pemerkosaan di seputaran Ocarina Batam Centre. Lebih-lebih di lokasi ini, sudah kerap terjadi tindak pidana kriminalitas. Sudah tak terhitung.

Jalan Ocarina Batam Centre yang menyeramkan (Foto: Batamnews)

 

Dari pantauan batamnews, Jumat (23/3/2018) yang dilakukan pada malam hari sekitar pukul 19.30 - 21.00 WIB di dua lokasi berbeda tempat pelaku melakukan aksi bejatnya.

Dari pantauan tampak jelas jalan dari depan Kepri Mall hingga menuju Polresta Barelang sangat sedikit sekali pencahayaan di sana. Bahkan ada yang sangat gelap dan seram.

Barulah hingga di depan Polresta Barelang, pencahayaan sudah mulai banyak. Kendaraan yang melintas di jalur ini di kala malam tak begitu banyak.

Namun untuk lalu lalang kendaraan, di sana juga terlihat cukup sepi. Dalam beberapa menit, ada sekitar 5 kendaraan melintas. Sehingga memungkinkan untuk para pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Sedangkan di lokasi kedua, di kawasan Ocarina, Batam Center. Jalanan menuju tempat wisata Ocarina tersebut pada pukul 19.30 WIB cukup ramai dilalui kendaraan, namun pencahayaan dari lampu jalan cukup remang di sana.

Dari pantauan batamnews, di sekitar lokasi ada juga ada beberapa pemuda di sana yang berjaga. Namun ada juga di beberapa tempat yang memang cukup sepi, tapi masih ada pencahayaan meski minim.

Baca juga:

BRI Mendadak Blokir Kartu ATM, Nasabah Serbu Kantor-kantor Cabang

 

Beberapa tempat yang cukup sepi tersebut seperti di jalan depan komplek perumahan Oceanic Bliss dan di tepi jalan yang berada di tepi pantai menuju kawasan wisata Ocarina.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan bahwa kepada pada pengguna kendaraan umum harus tetap waspada.

“Nggak usah takut, tapi harus waspada,” kata dia.

Pelaku pemerkosaan Ivan (31) akhirnya berhasil diringkus di Sei Panas, Batam, hanya berselang satu jam setelah kejadian tersebut. Sedangkan korban mengalami trauma akibat kejadian itu.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews