Pemkab Karimun Buka Pendaftaran CPNS, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Pemkab Karimun Buka Pendaftaran CPNS, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Penerimaan CPNS 2018 (Foto: Istimewa)

Karimun - Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Karimun, dibuka pada hari ini, Rabu (19/9/2018).

Adapun kebutuhan formasi yang telah ditetapkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun sebanyak 227 formasi dengan rincian untuk kebutuhan formasi khusus untuk putra putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (Cumlaude) berjumlah 3 formasi guru dan 2 formasi tenaga kesehatan.

"Seluruh informasi terkait seleksi penerimaan CPNS bisa diakses di situs yang telah disediakan. Tanggal 19-25 pengumuman terkait penerimaan itu sudah bisa diakses dan untuk pendaftaran akan dimulai pada 26 September - 10 Oktober 2018 mendatang," ujar Sekretaris Daerah Muhd Firmansyah melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi BKP SDM Kabupaten Karimun Kiki Rahmadi, Selasa (18/9/2018).

Selain itu, juga terdapat kebutuhan formasi khusus untuk penyandang disabilitas untuk formasi tenaga guru sebanyak dua orang. Sedangkan untuk formasi umum antara lain 108 formasi tenaga guru, 72 formasi tenaga kesehatan dan 40 formasi tenaga teknis.

"Untuk persyaratan umum itu berumur 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Sedangkan IPK untuk pelamar kualifikasi pendidikan DIII dan jenjang DIV, S1 minimal 2,30, S2 minimal 3,00 dan dokter 2,75," katanya.

Kemudian, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk tempat pelaksanaan akan digelar di Batam dengan panitia seleksi langsung dari BKN.

"Untuk Karimun akan dilaksanakan di Batam, untuk Tanjungpinang akan dilaksanakan disana yang khusus itu di Anambas dan Natuna yang menggelar sesuai Mandiri karena jarak yang jauh. Semua informasi terkait seleksi akan diumumkan melalui website, disana lengkap sekaligus panduannya agar tidak salah dalam mengirimkan berkas," upannya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews