Video Pernikahan Dini Dua Remaja Kalimantan Dipertanyakan Nitizen

Video Pernikahan Dini Dua Remaja Kalimantan Dipertanyakan Nitizen

Pernikahan di bawah umur di Kalimantan menghebohkan nitizen. (Foto: ist/batamnews)

Jakarta - Video pernikahan dini di Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan menggemparkan nitizen.

Dalam pernikahan dini ini, kedua pasangan masih di bawah umur. Anak laki-laki berusia 14 tahun dan istrinya masih 15 tahun. Seperti yang diunggah oleh instagram @wargabanua, kedua pasangan muda itu saling bertemu di pasar malam dan saling menyukai.

Kisah cinta mereka sampai ahirnya berujung pada pelaminan, hingga membuat banyak orang heboh dengan pernikahan mereka dengan usia yang sangat belia.

Foto kedua pengantin dengan inisal nama bocah laki-laki I dan anak perempuan insial A, saling bersanding dalam resepsi pernikahan mereka. Dari foto yang viral di jejaring sosial, mereka juga menyempatkan berfoto bersama dengan teman-teman sebaya mereka.

Baca juga:

Polisi Periksa Kasir Gelper Milik Yaphau

Tersangka OTT PPDB SMP 10 Bertambah Jadi 4 Orang​

 

Meski kelihatannya masih berupa dugaan, namun ada juga beberapa warganet yang membagikan rekaman ijab kabul pengantin pria. Hingga akhirnya berita penikahan ini menjadi perdebatan publik.

Ada yang setuju dengan keputusan kedua orangtua remaja untuk melakukan pernikahan dan tak sedikit pula yang menentangnya. 

"Kalo tak ada pilihan lagi, Lebih baik pernikahan dini (Halal), dari pada pacaran & perzinahan dini," tulis Rusdiani Rahman.

"Gw kok justru jadi ngerasa kasian ya..," komentar Munhe Ajhe.

"14 tahun itu smp aja belom lulus, kalo dinikahin itu bekalnya apa. ilmu ya dari mana. nafkahin istrinya pake apa?" sahut Risma Ika.

Meski pernikahan ini bikin geger publik, namun belum diketahui secara pasti kapan berlangsungnya pernikahan ini terjadi.

Berita ini dikuti dari liputan6.com.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews