OJK Kepri Resmi Dipimpin Sinar Danandjaya, Berkomitmen Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

OJK Kepri Resmi Dipimpin Sinar Danandjaya, Berkomitmen Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Pengukuhan OJK Kepulauan Riau di Batam.

Batam, Batamnews - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau resmi berganti kepemimpinan dari Rony Ukurta Barus ke Sinar Danandjaya. 

Pengukuhan berlangsung di Radisson Golf & Convention Center Batam, Jumat, 28 Juni 2024 pagi, yang dipimpin langsung oleh Dewan Komisioner OJK RI, Agusman, dan dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam sambutannya pasca pengukuhan, Sinar Danandjaya menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program pejabat sebelumnya serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas keuangan di Kepri. 

"Hal ini yang harus kami tingkatkan, sehingga ke depan pasti perekonomian Kepri lebih baik, terakselerasi dengan lebih cepat," ujar Sinar.

Baca juga: Bank Mandiri Serahkan Bantuan Ambulans ke RS Elisabeth Batam

Sinar menjelaskan bahwa tingkat literasi keuangan di Kepri sudah baik, namun masih perlu dioptimalkan. Untuk itu, OJK Kepri berencana melakukan sinergi dengan pemerintah daerah hingga ke tingkat kelurahan atau desa. 

Ia juga berharap dapat membawa terobosan baru bagi industri jasa keuangan di Kepri, berbekal pengalamannya di berbagai wilayah Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, dan Papua.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Agusman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sinar Danandjaya atas amanah barunya. 

"Saya berharap momentum pengukuhan ini dapat menjadi penyemangat untuk lebih berkiprah dan berkarya nyata dalam mewujudkan OJK yang handal dan kredibel di mata stakeholders," kata Agusman. 

Ia juga menekankan pentingnya kesiapan Pimpinan Kantor OJK yang handal dalam memimpin OJK di Daerah, mengingat bertambah luasnya kewenangan OJK pasca UU P2SK dan ekspektasi stakeholders yang semakin tinggi.

Baca juga: PT. BIIE Rayakan 30 Tahun dengan Bintan Industrial Expo 2024

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pentingnya kehadiran OJK di Kepri sebagai lumbung ekonomi. 

"Keberadaan OJK ini perlu. Tidak hanya mendorong, mendukung stabilitas moneter dari tupoksi-nya tapi juga bisa mengawal berbagai jasa keuangan yang ada di Kepri," tutupnya.

Dengan pergantian kepemimpinan ini, diharapkan OJK Kepri dapat semakin berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keuangan di wilayah Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews