Lisa Yulia Resmi Dilantik Menjadi Pengurus WiLAT Kepri Periode 2024-2026: Berikut Pesannya untuk Kaum Perempuan

Lisa Yulia Resmi Dilantik Menjadi Pengurus WiLAT Kepri Periode 2024-2026: Berikut Pesannya untuk Kaum Perempuan

: Ketua Women in Logistics and Transport (WiLAT) Kepri, Lisa Yulia (Tengah) melaksanakan konfrensi pers setelah dikukuhkan menjadi pengurus WiLAT Kepri periode 2024-2026. (Batamnews.co.id)

Batam, Batamnews - Pengurus Women in Logistics and Transport (WiLAT) Kepri periode 2024-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum WiLAT Pusat dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri. 

Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Nagoya Hill, Kota Batam, pada hari Jumat, 28 Juni 2024 dengan tema "Memperkuat Kepemimpinan Perempuan di Sektor Logistik dan Transport".

WiLAT merupakan bagian dari CILT Internasional yang berpusat di London, Inggris. Organisasi ini menjadi wadah bagi perempuan yang berkarier di bidang rantai pasok, logistik, dan transportasi, serta mempromosikan status perempuan di sektor ini.

Dalam sambutannya, Marlin menjelaskan bahwa Batam memiliki visi sebagai Hub Logistik Internasional, didukung oleh fasilitas seperti Free Trade Zone, Bandara Internasional Hang Nadim, dan Pelabuhan Batu Ampar. 

Baca juga: BPW KKSS Kepri Salurkan Bantuan Sembako dan Hewan Qurban untuk Korban Kebakaran di Batam

Pengembangan Bandara Hang Nadim bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan industri di Batam, serta menarik trafik kargo dari Amerika dan Eropa untuk transit di Batam.

Selain itu, Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar juga siap menjadi pelabuhan hub logistik internasional dengan perluasan seaway seluas 9,8 hektar dan penambahan 4 unit Ship to Shore (STS) crane serta 12 unit Rubber Tyred Gantry (RTG) crane pada tahun 2025. 

Target arus peti kemas sebesar 1 juta TEUs per tahun di Pelabuhan Batam dinilai realistis.

Ketua WiLAT Kepri, Lisa Yulia, menyatakan bahwa setelah pelantikan, mereka langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) ketua WiLAT di setiap daerah di Kepri. 

Baca juga: Evi Masamba Akan Meriahkan Pelantikan Pengurus KKSS Kepri 2024-2029 di Tanjungpinang

WiLAT Kepri, yang memiliki 170 anggota dari berbagai perusahaan dan akademisi, bertujuan untuk memajukan karier perempuan di bidang logistik dan transportasi.

Lisa juga menambahkan bahwa WiLAT Kepri memberikan contoh bagi perempuan lain untuk lebih semangat, berinovasi, dan kreatif dalam bidang ini. (CR 2)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews