Perkelahian Anak Bawah Umur di Perumahan Genta 1 Batam Berakhir Damai di Polsek Batu Aji

Perkelahian Anak Bawah Umur di Perumahan Genta 1 Batam Berakhir Damai di Polsek Batu Aji

Anak dibawah umur saling baku hantam di perumahan Genta 1, Batu Aji, Batam. (Hasil tangkapan layar video yang diperoleh batamnews.co.id).

Batam, Batamnews - Sekelompok anak dibawah umur terlibat dalam kasus perkelahian dimana korbannya ialah rekan sepermainannya. Diketahui perkelahian tersebut terjadi di Perumahan Genta 1, Batu Aji, Kota Batam, pada hari Kamis (27/06/2024).

Dari video perkelahian yang berhasil diperoleh batamnews.co.id, tampak dua orang anak saling baku hantam, sedangkan tiga orang temannya menyoraki serta mengarahkan keduanya untuk saling menendang dan memukul.

Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Ridho Lubis membenarkan adanya aksi perkelahian tersebut yang terjadi di perumahan Genta 1.

"Iya benar, ada lima orang anak yang terlibat dalam perkelahian di Genta 1, mereka ini satu perumahan semua. Orang tua berserta anak-anak yang terlibat sudah kita panggil untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan," ujarnya kepada batammews.co.id saat dikonfirmasi pada Jumat, 28 Juni 2024.

Baca juga: PN Batam Geger! Jaksa dan Hakim Kecolongan, Kapten MT Arman 114 Diduga Melarikan Diri Jelang Sidang Vonis

Atas kejadian tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalah ini secara kekeluargaan dengan dibuatnya surat perdamaian yang disepakati bersama di Mapolsek Batu Aji. Namun, karena kejadian itu terdapat korban yang harus mendapatkan perawatan medis, sehingga semua anak-anak yang berada di lokasi kejadian harus bersama-sama bertanggungjawab atas peristiwa tersebut.

"Pihak bersangkutan sepakat untuk damai, dan membuat surat pernyataan di Polsek Batu Aji. Kelima anak-anak yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) sepakat juga untuk bersama-sama menanggung perobatan korbannya," ungkap Iptu Ridho.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi dan memperhatikan setiap aktivitas anak-anaknya guna menghindari dan mencegah kejadian-kejadian yang tak diinginkan.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews