Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bersiap Hadapi Jepang, Australia, dan Lawan-Lawan Kuat Lainnya di Grup C Zona Asia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bersiap Hadapi Jepang, Australia, dan Lawan-Lawan Kuat Lainnya di Grup C Zona Asia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: pssi)

Batam, Batamnews – Indonesia resmi masuk dalam Grup C pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde keempat zona Asia. Hal ini diumumkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam acara pengundian resmi yang digelar di Kuala Lumpur, Kamis, 27 Juni 2024.

Skuad Garuda akan bertanding melawan Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, dan Tiongkok di Grup C. 

Pasukan Shin Tae-yong telah melalui sejumlah pertandingan dalam kualifikasi ini, dengan total delapan laga yang mencatatkan lima kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. 

Kemenangan diraih dua kali melawan Brunei Darussalam dengan skor identik 6-0, dua kali melawan Vietnam (1-0 dan 3-0), dan hasil seri 1-1 melawan Filipina di kandang lawan. Kekalahan terjadi dua kali saat melawan Irak (1-5 dan 0-2).

Baca juga: Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Segera Diselenggarakan, Timnas Indonesia Menanti Lawan

Di grup lain, Grup A terdiri dari Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgizstan, dan Korea Utara. Sementara itu, Grup B diisi oleh Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait.

Indonesia akan memulai laga perdana dengan bertandang ke Saudi Arabia pada 5 September 2024, diikuti oleh laga kandang melawan Australia pada 10 September. 

Jadwal selanjutnya meliputi pertandingan tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober, bertandang ke Tiongkok pada 15 Oktober, dan menjamu Jepang pada 14 November.

Laga kandang berikutnya adalah melawan Saudi Arabia pada 19 November. Pada 20 Maret, Indonesia akan bertandang ke Australia, diikuti dengan laga kandang melawan Bahrain pada 25 Maret. 

Pertandingan terakhir Indonesia adalah melawan Tiongkok pada 5 Juni dan dijamu oleh Jepang pada 10 Juni.

Selain kualifikasi Piala Dunia, para peserta juga akan mengikuti ajang Piala Asia di Arab Saudi pada 12 Juni 2027.

Baca juga: Jadwal Laga Krusial Perebutan Tiket Babak 16 Besar Denmark Vs Serbia di Euro 2024

Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Keempat Zona Asia:

Grup A:
- Iran
- Qatar
- Uzbekistan
- Uni Emirat Arab
- Kirgizstan
- Korea Utara

Grup B:
- Korea Selatan
- Irak
- Yordania
- Oman
- Palestina
- Kuwait

Grup C:
- Jepang
- Australia
- Saudi Arabia
- Bahrain
- Tiongkok
- Indonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews