Dewan Pengurus WiLAT Kepri Periode 2024-2026 Akan Dikukuhkan di Batam

Dewan Pengurus WiLAT Kepri Periode 2024-2026 Akan Dikukuhkan di Batam

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Women in Logistics and Transport (WiLAT) Kepulauan Riau periode 2024-2026 akan segera dikukuhkan.

Batam, Batamnews - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Women in Logistics and Transport (WiLAT) Kepulauan Riau periode 2024-2026 akan segera dikukuhkan pada hari Jumat, 28 Juni 2024 di Ballroom Nagoya Hill Hotel, Batam. Acara ini menandai langkah penting dalam upaya mempromosikan dan mendukung peranan perempuan di industri logistik dan transportasi di region ini.

WiLAT, yang merupakan bagian dari keanggotaan The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) Internasional, telah berdedikasi untuk mengadvokasi status perempuan dalam sektor logistik dan transportasi. Organisasi ini menyediakan platform bagi perempuan untuk menyatukan dan mengembangkan bakat serta karier mereka dalam industri ini.

Sejak didirikannya CILT pada tahun 1919 di London, Inggris, organisasi ini telah berkembang menjadi badan profesional yang mendukung para profesional industri transportasi dan logistik di seluruh dunia. Di Indonesia, CILT berdiri sejak tahun 2014 dan diresmikan sebagai badan hukum pada tahun 2020. 

Baca juga: KN Tanjung Datu-301 Beraksi Cepat Tanggapi Laporan Pencurian di Kapal Korea di Selat Riau

WiLAT sendiri diluncurkan secara global pada Juni 2013 dengan misi untuk mempromosikan industri ini kepada anggota perempuan dan mendukung pengembangan karier mereka. WiLAT kini memiliki lebih dari 3200 anggota di 40 negara dan terus berkembang. Di Indonesia, WiLAT hadir sejak 8 Maret 2021, bertepatan dengan International Women’s Day.

Pada acara pengukuhan yang akan datang, DPW WiLAT Kepri juga akan turut mengundang berbagai kalangan, seperti para pengusaha, profesional, akademisi, dosen, mahasiswa, dan semua pihak yang tertarik dengan industri logistik dan transportasi. 

Acara ini tidak hanya akan menjadi forum untuk memperkuat jaringan dan dukungan di antara para anggota, tetapi juga sebagai platform untuk membagikan ilmu dan pengalaman yang dapat membantu mengembangkan sektor ini lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews