Prakiraan Cuaca Kota Batam: Berawan Sepanjang Hari dengan Suhu Maksimal 32°C

Prakiraan Cuaca Kota Batam: Berawan Sepanjang Hari dengan Suhu Maksimal 32°C

Cuaca di Kota Batam diprediksi berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada hari Kamis, 27 Juni 2024. Secara umum, cuaca di Batam diprediksi akan didominasi oleh kondisi berawan sepanjang hari dengan variasi suhu antara 25°C hingga 32°C.

Pada siang hari cuaca berawan dengan suhu mencapai puncaknya pada 32°C di pukul 13:00 WIB. Kelembaban turun ke level terendah di 65% sementara kecepatan angin meningkat menjadi 30 km/jam dari arah timur.

Menjelang sore dan malam hari, suhu berangsur turun namun kondisi berawan masih bertahan. Pukul 19:00 WIB, suhu diprediksi mencapai 28°C dengan kelembaban 75% dan angin kembali melemah ke 10 km/jam dari arah timur.

Baca juga: Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Segera Diselenggarakan, Timnas Indonesia Menanti Lawan

Malam hari ditutup dengan kondisi cerah berawan pada pukul 22:00 WIB. Suhu diperkirakan turun ke 27°C dengan kelembaban 80% dan angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

BMKG menghimbau masyarakat Kota Batam untuk tetap waspada terhadap potensi perubahan cuaca mendadak dan selalu memperhatikan informasi cuaca terkini. Khususnya bagi nelayan dan pelaut diharapkan untuk berhati-hati karena angin cukup kencang di siang hari yang dapat mempengaruhi kondisi perairan.

Demikian prakiraan cuaca untuk Kota Batam pada Kamis, 27 Juni 2024. Masyarakat diharapkan dapat merencanakan aktivitas dengan mempertimbangkan kondisi cuaca ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews