Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Segera Diselenggarakan, Timnas Indonesia Menanti Lawan

Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Segera Diselenggarakan, Timnas Indonesia Menanti Lawan

Drawing Timnas di Kualifikasi Piala Dunias Babak Ke - 3.

Jakarta, Batamnews - Drawing putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal segera diselenggarakan pada Kamis, 27 Juni 2024 esok, dengan Timnas Indonesia sedang menanti lawan. 

Skuad Garuda berhasil menembus putaran ketiga setelah meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada 11 Juni 2024 lalu. Gol-gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho membantu skuad asuhan Shin Tae-yong menyudahi Grup F di peringkat kedua pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia meraih 10 poin hasil dari tiga kemenangan atas Vietnam dua kali dan Filipina sekali, serta satu poin dari hasil imbang kontra Filipina yang dimainkan di Manila. 

Baca juga: Jadwal Laga Krusial Perebutan Tiket Babak 16 Besar Denmark Vs Serbia di Euro 2024

Namun, Timnas Indonesia selalu kalah ketika berjumpa dengan Irak, dengan catatan hanya mencetak satu gol dan kebobolan tujuh kali dalam dua pertemuan.

Lawan-lawan yang akan dihadapi di putaran ketiga nantinya lebih kuat daripada Irak, dengan Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Arab Saudi berpotensi menjadi musuh Timnas Indonesia. 

Skuad Garuda berada di pot 6 karena merupakan tim terlemah kedua secara peringkat FIFA, dengan menghuni urutan ke-134. Hanya Kuwait yang lebih lemah di atas kertas ketimbang Timnas Indonesia, karena mereka merupakan negara berperingkat ke-137 FIFA. 

Satu tim lain dari pot 6 adalah Korea Utara yang menghuni peringkat ke-110. Jadi, Indonesia dipastikan tidak akan bertemu dengan dua negara ini karena berasal dari pot yang sama. Pot 1 dihuni oleh Jepang, Iran, dan Korea Selatan sebagai tiga kekuatan terbaik sepak bola Asia pada saat ini. 

Sedangkan Irak, yang mengalahkan Timnas Indonesia dua kali di putaran kedua, berada di pot 2 bersama Qatar dan Australia. Arab Saudi menghuni pot 3 bersama dengan Uzbekistan dan Yordania, sementara Uni Emirat Arab, Oman, dan Bahrain ada di pot 4. 

Pot 5 adalah para lawan yang lebih familiar dengan Timnas Indonesia, yaitu China, Palestina, dan Kirgistan.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Taklukkan Filipina 3-0 pada Pekan Kedua Grup A Piala AFF U-16 2024

Drawing putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal diselenggarakan pada pukul 14.00 WIB, Kamis (27/6/2024) di Kuala Lumpur, Malaysia. Proses pengundian nantinya bisa disaksikan secara langsung di kanal YouTube resmi AFC.

Daftar Pot Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:**

  • Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan
  • Pot 2: Australia, Qatar, Irak
  • Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
  • Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain
  • Pot 5: China, Palestina, Kirgistan
  • Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:
- Kanal YouTube AFC mulai pukul 14.00 WIB, Kamis (26/6/2024): [https://www.youtube.com/live/sf-b-ClHdPw?si=Mnt1Jt3DrksUMjpm](https://www.youtube.com/live/sf-b-ClHdPw?si=Mnt1Jt3DrksUMjpm)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews