Profil Singkat Sinar Danandjaya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau

Profil Singkat Sinar Danandjaya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau kini dipimpin oleh kepala baru, Sinar Danandjaya. (Foto: Istimewa)

Batam, Batamnews - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepulauan Riau kini dipimpin oleh kepala baru, Sinar Danandjaya, yang resmi melakukan serah terima jabatan di Jakarta pada tanggal 3 Juni 2024. Sinar Danandjaya akan dikukuhkan di Radisson Golf and Convention Centre di Batam, pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Latar Belakang Pendidikan dan Karier

Sinar Danandjaya adalah lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM), di mana ia meraih gelar Sarjana Komputer pada tahun 2005 dan melanjutkan ke program Magister Administrasi Bisnis yang diselesaikannya pada tahun 2007. Pendidikan menengah atasnya ditempuh di SMAN 3 Semarang.

Baca juga: Sinar Dananjaya Pimpin OJK Kepri, Soroti Modal Inti BPR

Perjalanan Karier

Sinar memulai karier di dunia perbankan sebagai Asisten Manajer Keamanan TI di Permata Bank Tangerang dari tahun 2007 hingga 2010. Pada akhir tahun 2010, ia pindah ke Bank Sentral Indonesia di Gorontalo sebagai Asisten Manajer Audit.

Pada tahun 2014, Sinar memulai kariernya di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Staf Auditor di OJK Manado, Sulawesi Utara. Setahun kemudian, ia dipindahkan ke OJK Jayapura, Papua, dan naik jabatan sebagai Manajer Audit. Setelah sembilan bulan, Sinar dimutasi ke OJK Surabaya dengan jabatan yang sama, di mana ia bertugas selama empat tahun dari 2016 hingga 2020.

Baca juga: Pemda, OJK Riau dan BRK Syariah Gelar Business Matching serta Literasi Keuangan di Inhil

Pengalaman di OJK Jawa Tengah dan Kepulauan Riau

Sinar kemudian dipercaya mengemban berbagai jabatan di OJK Jawa Tengah, termasuk Kepala Audit, Kepala Bagian Kemitraan Pemerintah Daerah, Edukasi Perlindungan Konsumen dan Data, serta Kepala Bagian Pengawasan Bank. Setelah sekitar lima tahun di Jawa Tengah, ia diamanatkan untuk menjadi Kepala OJK Kepulauan Riau, menggantikan Rony Ukurta Barus yang dimutasi ke Bali.

Dengan latar belakang pendidikan yang solid dan pengalaman kerja yang luas di berbagai wilayah Indonesia, Sinar Danandjaya diharapkan dapat membawa perubahan positif dan pengawasan yang lebih baik di sektor jasa keuangan Kepulauan Riau.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews