Timnas Indonesia U-16 Taklukkan Filipina 3-0 pada Pekan Kedua Grup A Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 Taklukkan Filipina 3-0 pada Pekan Kedua Grup A Piala AFF U-16 2024

Timnas U 16 Indonesia.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor meyakinkan 3-0 pada pertandingan pekan kedua Grup A Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin malam 24 Juni 2024.

Gol-gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-65, serta dua gol dari Mierza Firjatullah pada menit ke-71 dan 90+2. Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen Grup A, hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 19.30 WIB ini, pelatih Nova Arianto menurunkan sejumlah pemain baru dibanding saat menghadapi Singapura sebelumnya. Sejak awal laga, Timnas Indonesia U-16 langsung menampilkan tempo permainan menekan, berharap meraih gol cepat.

Baca juga: Prediksi Italia Lawan Kroasia untuk Lolos ke 16 Besar Euro 2024, Pasalic Meragukan Azzurri

Pasukan Garuda Muda terus menggempur pertahanan Filipina dengan beberapa peluang berbahaya. Agresivitas mereka membuat tim Filipina, berjuluk The Young Azkals, kesulitan menyerang balik. 

Filipina hanya mampu menciptakan satu tembakan pada menit ke-27, itupun dari luar kotak penalti.

Peluang terbaik bagi skuad Indonesia terjadi pada menit ke-30 ketika sundulan Ida Bagus hampir membobol gawang kiper Enrique Santino. Namun, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia U-16 semakin agresif. Meski melakukan beberapa pergantian pemain, gol baru tercipta pada menit ke-65 melalui Evandra Florasta yang memanfaatkan bola pantul di mulut gawang Filipina.

Lima menit kemudian, kerja sama Fadly Alberto dan Mierza Firjatullah menghasilkan gol kedua untuk Indonesia. Umpan terobosan cantik dari Fadly diselesaikan dengan apik oleh Mierza, mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-71.

Baca juga: Prediksi Spanyol Hadapi Italia di Euro 2024: Siapa Jadi Ujung Tombak Spanyol

Pada menit ke-89, Evandra hampir mencetak gol keduanya namun gagal. Gol ketiga akhirnya datang pada menit ke-90+2, saat kemelut di kotak penalti menghasilkan bola muntah yang diselesaikan dengan baik oleh Mierza Firjatullah.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen sementara Grup A, mengungguli Laos dengan jumlah poin yang sama, enam poin. Laga pamungkas grup akan mempertemukan Indonesia U-16 dengan Laos pada Kamis, 27 Juni 2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews