Jelang Pilwako 2024, Baliho Amsakar-Li Claudia Bikin Heboh Batam

Jelang Pilwako 2024, Baliho Amsakar-Li Claudia Bikin Heboh Batam

Spanduk Amsakar-Li Claudia di Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebuah baliho yang menampilkan sosok Amsakar Achmad dan Lia Claudia muncul di pinggir jalan Kota Batam, menarik perhatian publik. Baliho tersebut mengusung pesan yang menjanjikan era baru dengan slogan "Batam Maju Wali Kota Baru". 

Namun, keberadaan baliho ini memunculkan tanda tanya mengenai siapa yang memasangnya dan apa motivasi di baliknya.

Muhammad Nur, Ketua Tim Relawan Amsakar Achmad, menegaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui banyak tentang baliho tersebut. 

"Kami dapat informasi ada baliho itu terpasang, tapi kami pastikan bukan dari tim kita atau relawan kita yang pasang," ujar Muhammad Nur, Senin, 24 Juni 2024.

Baca juga: Amsakar Achmad Daftar Bacalon Wako Batam Langsung ke DPP NasDem

Nur menjelaskan bahwa fokus tim saat ini belum sampai pada pembicaraan mengenai siapa yang akan mendampingi Amsakar. Ketika ditanya tentang kemungkinan Amsakar berpasangan dengan Lia Claudia seperti yang digambarkan pada baliho, Nur menyatakan belum bisa berkomentar terlalu jauh. 

"Bisa jadi ada aspirasi dari sejumlah orang ingin ada seperti di baliho itu," katanya, menambahkan bahwa politik bersifat dinamis dan segala kemungkinan bisa terjadi.

Saat ini, tim relawan Amsakar fokus pada komunikasi aktif dengan masyarakat. Belum ada pembicaraan resmi mengenai calon wakil wali kota yang akan mendampingi Amsakar dalam Pilkada 2024. 

"Karena Pak Am juga lagi menunggu keputusan DPP bagaimana nanti kedepannya," imbuh Muhammad Nur.

Baca juga: Mendaftar ke PKB, Surya Makmur Nasution Beri Syarat ini ke Amsakar

Amsakar Achmad sendiri telah resmi mendaftar sebagai calon wali kota Batam untuk Pilkada 2024 ke berbagai partai politik. Menurut Nur, Amsakar aktif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Li Claudia.

Sementara itu, Nyanyang Haris Pratamura, Ketua DPC Gerindra Kota Batam, menanggapi munculnya baliho tersebut sebagai bagian dari dinamika politik di masyarakat Batam. 

"Terkait adanya baliho itu kami menganggapnya sebagai dinamika yang ada di masyarakat Batam, mungkin ada aspirasi seperti itu kami menghormatinya," pungkasnya.

Munculnya baliho ini menambah dinamika politik menjelang Pilkada Batam 2024, meskipun masih belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas pemasangannya. Perkembangan situasi ini akan terus dipantau seiring berjalannya waktu menuju pemilihan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews