Bupati Karimun Aunur Rafiq Tinjau dan Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Lebuh

Bupati Karimun Aunur Rafiq Tinjau dan Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Desa Lebuh

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau korban puting beliung.

Batamnews, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bersama OPD terkait dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, meninjau korban angin puting beliung di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, pada Jumat, 21 Juni 2024. 

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat langsung dampak kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi pada Kamis, 6 Juni 2024. 

Berdasarkan data yang diterima, sebanyak 32 bangunan mengalami kerusakan sedang dan ringan, yang berdampak pada 47 kepala keluarga dengan total 155 jiwa.

Baca juga: Waspada Banjir Rob di Wilayah Pesisir Karimun, BMKG Imbau Masyarakat Siaga

"Saya bersama rombongan meninjau korban yang terkena angin puting beliung, sekaligus menyerahkan bantuan sembako," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati ke rumah-rumah warga yang menjadi korban. Selain sembako, Rafiq juga menyampaikan bahwa bantuan sosial berupa dana akan segera diserahkan dalam waktu satu pekan ke depan.

"Insya Allah, bantuan berupa dana akan diserahkan paling cepat pekan depan, yaitu yang bersumber dari Provinsi Kepulauan dan Kabupaten Karimun," ujar Rafiq.

Baca juga: Tanjung Balai Karimun, Destinasi Ekowisata yang Menawan di Kepulauan Riau

Selama peninjauan, terlihat beberapa rumah warga yang terkena dampak sedang dalam proses perbaikan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews