Polresta Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Polresta Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Anggota Polresta Tanjungpinang dibantu beberapa anak sekolah.

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan bakti sosial di beberapa tempat ibadah di wilayah Polsek jajaran Polresta Tanjungpinang. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat dan melibatkan pembersihan serta gotong royong di Masjid/Surau, Gereja, dan Vihara.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, membenarkan kegiatan tersebut. "Tadi pagi, jajaran Polresta Tanjungpinang hingga jajaran Polsek mengadakan kegiatan bakti sosial tempat ibadah dengan melakukan kegiatan gotong royong atau bersih-bersih di tempat ibadah," ujarnya.

Baca juga: Pria 46 Tahun Ditangkap di Batam, Diduga Gelapkan Rp8 Miliar dari PT CCI Bintan

Kapolresta Tanjungpinang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperingati HUT Bhayangkara yang ke-78. 

"Ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun, dengan tujuan supaya masyarakat merasakan kebersamaan dan saling membantu antar sesama. Selain itu, hadirnya Polri melaksanakan gotong royong ini sebagai langkah kepedulian Polri terhadap lingkungan masyarakat dan tempat-tempat ibadah," tambahnya.

Bakti sosial ini dilaksanakan di beberapa tempat ibadah seperti Masjid/Surau, Gereja, dan Vihara yang berada di wilayah Polsek Tanjungpinang Barat, Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Tanjungpinang Kota, dan Polsek Bukit Bestari. 

Kapolresta Tanjungpinang juga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong tersebut dipimpin secara langsung oleh para Kapolsek di masing-masing wilayah.

"Para Kapolsek memimpin jalannya kegiatan di masing-masing tempat ibadah yang berada di wilayah Polsek. Ada sekitar ratusan anggota diturunkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial tempat ibadah ini," ucapnya.

Baca juga: Jemaah Haji Asal Tanjungpinang Meninggal di Mekkah Usia 81 Tahun

"Dengan apa yang dilakukan Polresta Tanjungpinang pada hari ini, menunjukkan bahwa kami cinta sama masyarakat. Hal ini terus kami jadikan ikhtiar dan semoga ada kebermanfaatannya untuk masyarakat," pungkas Kapolresta Tanjungpinang.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta memberikan manfaat nyata bagi kebersihan dan kenyamanan tempat-tempat ibadah di wilayah Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews