Polresta Tanjungpinang Serahkan Sapi Kurban Idul Adha 1445 H ke Masjid dan Pondok Pesantren

Polresta Tanjungpinang Serahkan Sapi Kurban Idul Adha 1445 H ke Masjid dan Pondok Pesantren

Kapolresta Tanjungpinang serahkan hewan kurban di Masjid Al-Marhama yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Tanjungpinang dan Pondok Pesantren Al-Kautsar yang terletak di Kampung Sidomulyo Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews – Jajaran Polresta Tanjungpinang menyerahkan sapi kurban Idul Adha 1445 H kepada beberapa masjid dan pondok pesantren (ponpes) di Tanjungpinang. 

Penyerahan sapi kurban tersebut dilakukan di Masjid Al-Marhama yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Tanjungpinang dan Pondok Pesantren Al-Kautsar yang terletak di Kampung Sidomulyo Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, menyatakan bahwa penyerahan sapi kurban ini merupakan kesepakatan bersama untuk jajaran Polresta Tanjungpinang yang ingin berkurban. 

"Penyerahan sapi kurban Idul Adha 1445 H ini merupakan kesepakatan bersama untuk jajaran Polresta Tanjungpinang yang mau berkurban," katanya.

Baca juga: Keutamaan dan Niat Puasa Arafah 2024: Panduan Lengkap untuk Umat Islam di Indonesia

Secara total, Polresta Tanjungpinang telah mengumpulkan empat ekor sapi yang siap diserahkan kepada pihak yang bersangkutan. 

"Satu ekor sapi telah kami serahkan kepada Masjid Al-Marhama Jl. Ahmad Yani yang berada di depan Polresta Tanjungpinang, kemudian satu ekor sapi lagi tadi kami serahkan langsung kepada Ponpes Al-Kautsar Kampung Sidomulyo," ujar Kombes Pol. H. Ompusunggu.

Sementara itu, dua ekor sapi lainnya akan disumbangkan untuk kegiatan kurban di Polresta Tanjungpinang yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juni 2024. 

"Dua ekor sapi yang tersisa kita sepakati untuk disumbangkan kepada Polresta Tanjungpinang yang akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1445 H pada hari Senin nanti," tambahnya.

Kapolresta Tanjungpinang juga menyampaikan bahwa setiap tahun jajaran Polresta Tanjungpinang selalu melaksanakan penyerahan sapi kurban Idul Adha. 

"Setiap tahun pada hari raya Idul Adha, kami selalu menyumbangkan sapi kurban. Hal ini dilakukan atas kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kami akan peduli dan membantu sebisanya untuk masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Wisuda PAUD di Bintan: Hafizha Rahmadhani Bangga Wisuda 37 Peserta Didik PAUD Sri Kemuning dan PAUD Teratai

Ia juga berharap agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1445 H nanti dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu masyarakat. 

"Tentu kami berharap pelaksanaan hewan kurban Idul Adha 1445 H nanti dapat berjalan dengan lancar dan seringan-ringannya dapat membantu masyarakat, sehingga mereka merasakan kebermanfaatan atas hadirnya Polri," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews