Kepala SMAN 20 Batam Dukung Program Menabung dan Sosialisasi Pembukaan Rekening BRK Syariah

Kepala SMAN 20 Batam Dukung Program Menabung dan Sosialisasi Pembukaan Rekening BRK Syariah

Pembukaan rekening tabungan bagi siswa di BRK Syariah Batam. 

Batam, Batamnews - Kepala SMAN 20 Batam Adi Saputra menyambut baik program dari PT Bank Riau Kepri Syraiah Cabang Kota Batam melalui pembukaan rekening tabungan bagi siswa di BRK Syariah Batam. 

Hal ini dianggap sejalan dengan visi sekolah dalam mendigitalisasi sistem pembayaran di lingkungan sekolah.

"Selaku kepala sekolah, saya sangat mendukung program ini. Apalagi sebenarnya dari Kurikulum Merdeka, tujuan kita adalah sekolah penggerak ada namanya literasi finansial. Ini sejalan dan sesuai dengan visi sekolah kita, salah satunya adalah digitalisasi," ungkap kepala SMAN 20 Batam.

Baca juga: Pelajar SDN 007 Lingga Utara Antusias Sambut Program Tabungan Simpel BRK Syariah

Dia berharap siswa dapat memanfaatkan pembukaan rekening untuk bertransaksi nontunai di kantin sekolah menggunakan QRIS dan sebagainya. Kartu rekening juga dapat diintegrasikan dengan kartu pelajar yang sudah digunakan untuk absensi dan perpustakaan.

"Harapan kami coba itu diselaraskan dengan program kita yang nontunai tadi," imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank OJK Kepri, Muhammad Rizky.

"Saya senang melihat antusiasme siswa saat bertanya dalam sesi tanya jawab. Dengan bertanya, ilmu yang didapat akan lebih lama diingat," ujar Rizky.

Sementara itu, Kepala Cabang BRK Syariah Batam, Irsyadi Syukri mengajak siswa SMAN 20 Batam untuk membuka rekening tabungan guna mempersiapkan masa depan di era digital.

Baca juga: RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 dan RUPSLB Tahun 2024 BRK Syariah Berjalan Lancar 

"Pesannya kepada adik siswa khususnya SMAN 20 Batam, agar bisa memanfaatkan dengan menabung dengan membuka rekening BRK Syariah untuk mempersiapkan masa depannya, apalagi sekarang dengan zamannya di era digital dengan memiliki rekening banyak memiliki kesempatan untuk memanfaatkan fasilitas digital yang ada," ujar Irsyadi.

Ia mengapresiasi program literasi finansial ini dan berharap dapat didukung bersama melalui pembukaan rekening di BRK Syariah. Program ini dinilai penting untuk membiasakan dan mengedukasi siswa dalam mengelola keuangan sejak dini di era digital.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews