Partai Nasdem Keluarkan Rekomendasi Tanpa Pasangan untuk Bupati Lingga

Partai Nasdem Keluarkan Rekomendasi Tanpa Pasangan untuk Bupati Lingga

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menerima Rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Jakarta, Batamnews - Berbeda dengan pasangan calon kepala daerah lainnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem (Nasional Demokrat) mengeluarkan rekomendasi bagi Bupati Lingga tanpa menyertakan nama calon wakil bupati. 

Hal ini diumumkan melalui akun media sosial resmi DPP Partai Nasdem pada Rabu, 12 Juni 2024. Pengumuman tersebut menyatakan bahwa DPP Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024. 

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu, 12 Juni 2024.

Baca juga: Rahma dan Rizha Hafiz Resmi Diusung NasDem untuk Pilkada Tanjungpinang 2024

Berikut adalah daftar penerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem:

  1. Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara: H. Zainal dan Ingkong Ala.
  2. Bakal Calon Bupati Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau: Muh. Nizar.
  3. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur: Sahadi dan Alexander Edmond.

Sebelumnya, Partai Nasdem telah mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Riau. 

Di antaranya adalah pasangan Khazalik dan Deby Maryanti untuk Pilkada Kabupaten Bintan, serta pasangan Rahma dan Ustad Rizha Al Hafiz untuk Pilkada Kota Tanjungpinang.

Namun, dalam pengumuman terbaru, hanya nama Muh. Nizar yang tercantum sebagai calon Bupati Lingga tanpa calon wakil bupati. 

Baca juga: NasDem Serahkan SK Dukungan Khazalik dan Deby Maryanti di Pilkada Bintan 2024, Masih Butuh Koalisi untuk Ajukan Calon

Hal ini menimbulkan tanda tanya mengingat beberapa nama sempat disebut-sebut akan mendampingi Nizar, termasuk dua kader Partai Nasdem yaitu Ahmad Nasirudin dan Raja Muchsin, serta birokrat Novrizal.

Keputusan ini menunjukkan adanya strategi berbeda yang diambil oleh Partai Nasdem untuk Kabupaten Lingga, dibandingkan dengan daerah lain yang selalu mengusung pasangan calon. 

Pihak Partai Nasdem Kabupaten Lingga sebelumnya telah mengajukan beberapa nama, namun akhirnya rekomendasi yang dikeluarkan hanya mencantumkan satu nama saja.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews