Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Buka 1.500 Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Buka 1.500 Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Beasiswa pendidikan Indonesia 2024 dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, Batamnews - Tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi dengan membuka 1.500 beasiswa. Saat ini, proses verifikasi data bagi mahasiswa yang berhak menerima beasiswa sedang berlangsung.

Analisis Kebijakan Madya Pelayanan Dasar Biro Kesra Provinsi Kepri, Dwi Kori Andayani, mengungkapkan pada sesi dialog pagi RRI bahwa pendaftaran beasiswa dibuka pada bulan Maret hingga April 2024 dan diperpanjang hingga 10 Mei 2024. 

Saat ini, pendaftaran yang dilakukan melalui aplikasi telah ditutup dan sedang dalam tahap verifikasi data.

Baca juga: Bocah Asal Batam Ray Pramoedya Alatalo Terpilih Jadi Pendamping Timnas di Laga Vs Filipina

“Pendaftarannya sudah dari bulan Maret lalu sampai April, kemudian kita perpanjang lagi sampai 10 Mei. Sepuluh Mei kemarin, sudah tutup ya? Sudah tahapan verifikasi? Verifikasi faktual masih dilaksanakan masih berjalan,” ujar Dwi Kori Andayani pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dwi Kori Andayani menjelaskan bahwa anggaran yang disalurkan Pemerintah Provinsi Kepri tahun ini mencapai Rp4,5 miliar. Dana tersebut akan dibagikan kepada 1.500 penerima beasiswa, dengan masing-masing mahasiswa menerima Rp3 juta.

Beasiswa ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu program Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1), serta dipisahkan menjadi dua kriteria: jalur berprestasi dan jalur tidak mampu.

Untuk program D3, terdapat 100 penerima dari jalur prestasi dan 100 penerima dari jalur tidak mampu. Sementara untuk program S1, terdapat 250 penerima dari jalur prestasi dan 750 penerima dari jalur tidak mampu.

Baca juga: Prosedur Perolehan SIM bagi WNA di Indonesia, Langkah Penting Sebelum Mengemudi

“Kemudian S1, prestasi di luar Provinsi Kepri kuliahnya sebanyak 300 orang. Jadi totalnya 1.500 orang mahasiswa,” tambahnya.

Dengan adanya beasiswa ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Provinsi Kepulauan Riau untuk melanjutkan pendidikan mereka dan meraih masa depan yang lebih cerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews