Kunjungan Muhammad Rudi di Tanjungpinang Tarik Dukungan Ribuan Warga untuk Pilgub Kepri 2024

Kunjungan Muhammad Rudi di Tanjungpinang Tarik Dukungan Ribuan Warga untuk Pilgub Kepri 2024

Ribuan masyarakat Tanjungpinang memberikan sambutan hangat kepada H. Muhammad Rudi, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam dan Ketua DPW Partai Nasdem, dalam kunjungan yang dilakukan di tiga lokasi berbeda, pada hari Senin, 10 Juni 2024. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Ribuan masyarakat Tanjungpinang memberikan sambutan hangat kepada H. Muhammad Rudi, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam dan Ketua DPW Partai Nasdem, dalam kunjungan yang dilakukan di tiga lokasi berbeda, pada hari Senin, 10 Juni 2024. Meski hujan sempat mengguyur, antusiasme warga tidak surut.

Kunjungan pertama dilakukan di Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Di sini, ribuan warga dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga kawula muda, berkumpul untuk menyambut kedatangan HMR, sapaan akrab H. Muhammad Rudi. 

Selanjutnya, HMR yang didampingi oleh eks Gubernur Kepri, H. Isdianto, dan Anggota DPRD Kepri terpilih, Suhadi, melanjutkan silaturahmi ke dua lokasi lainnya yaitu Perumahan Alam Tirta Tanjungpinang Timur dan Dompak Pesisir di Kecamatan Bukit Bestari. Di kedua lokasi ini pun, masyarakat menunjukkan antusiasme tinggi.

Usman, Ketua Gerakan Masyarakat Pendukung Rudi (Gempur) Kota Tanjungpinang, bersama beberapa perwakilan masyarakat menyatakan dukungan mereka. 

Baca juga: Muhammad Rudi Dapat Dukungan Masyarakat Bunda Tanah Melayu Maju Pilkada Kepri 2024

"Kami berkomitmen untuk mendukung dan mengantarkan Pak H. Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri berikutnya. Bersatu kita menang," tegasnya.

Usman menjelaskan alasan di balik dukungan ini, terutama dari masyarakat Kampung Bugis. Menurutnya, warga Kota Gurindam meyakini HMR sebagai figur visioner yang mampu mengubah Kepri menjadi daerah unggulan investasi dan pariwisata. 

"Besar harapan kami, Kepri bisa berubah di masa kepemimpinan HMR nanti. Terima kasih pula kami ucapkan untuk Pak Rudi yang telah menyempatkan hadir di agenda silaturahmi ini meski memiliki kesibukan yang cukup padat," tambahnya.

Senada dengan Usman, perwakilan masyarakat Dompak Pesisir, Yam atau Pak Yam, memuji semangat membangun HMR yang luar biasa. Ia melihat hal ini tercermin dari kemajuan pesat kota Batam. 

Baca juga: Kepercayaan Rakyat Karimun Tertuju pada HM Rudi, Dua Sosok Mantan Gubernur Kepri Hadir di Deklarasi

"Kami relawan Dompak Pesisir, bertekad memenangkan H. Muhammad Rudi untuk menjadi Gubernur Kepri. Kalau Kepri ingin maju, kita butuh pemimpin yang berani dan semangat seperti HMR," tegasnya.

Yam meyakini prestasi HMR dalam membangun Batam merupakan kerja nyata yang bisa menjadi tolok ukur bagi masyarakat Kepri sebelum menentukan pilihan pada Pilgub Kepri 2024. Ia juga menekankan bahwa program-program strategis HMR selama menjabat Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam telah memberikan dampak ekonomi positif bagi daerah lain di Kepri.

"Pembangunan Batam itu merata. Kami juga berharap, pembangunan di Kepri pun juga merata," pungkas Yam.

Kunjungan HMR ke Tanjungpinang ini menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai lapisan masyarakat terhadap pencalonannya sebagai Gubernur Kepri. Dengan prestasi pembangunan di Batam sebagai modal utama, HMR tampaknya siap untuk membawa visi pembangunan yang merata ke seluruh wilayah Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews