Disdik Lingga Akan Bangun Sejumlah Ruang Kelas Baru di 10 SD-SMP, Tersebar dari Senayang hingga Singkep

Disdik Lingga Akan Bangun Sejumlah Ruang Kelas Baru di 10 SD-SMP, Tersebar dari Senayang hingga Singkep

Bangunan ruang kelas di SDN 011 Lingga Utara. Tahun ini Disdik akan membangun sejumlah ruang kelas baru di sekolah tersebut. (Foto: istimewa untuk batamnews)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan melakukan pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di daerah tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar di Disdikpora Lingga, Hari Firmansyah, ST, mengungkapkan bahwa program pembangunan ini akan meliputi tujuh sekolah tingkat SD dan tiga SMP di Kabupaten Lingga. 

"Untuk jenjang SD, pembangunan RKB akan dilaksanakan di SDN 004 Singkep Barat, SDN 014 Lingga Utara, SDN 005 Lingga Utara, SDN 004 Singkep Pesisir, SDN 011 Lingga Utara, SDN 031 Senayang, dan SDN 010 Lingga," jelas Hari kepada batamnews.co.id, Selasa, 11 Juni 2024.

Baca juga: Dinas Perkim Lingga Bakal Bangun Lapangan Volly di Senempek, Kucurkan Anggaran Lebih Rp100 Juta

Lebih lanjut, untuk tingkat SMP, pembangunan ruang kelas baru akan dilakukan di Dalailul Khairat Lingga, Dabo Singkep, MTs Aqidatunnajin Daik, serta SMPN 3 Singkep Barat. 

"Detail jumlah ruang kelas yang akan dibangun masih akan kami finalisasi lebih lanjut," tambah Hari.

Pendanaan untuk proyek pembangunan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga. Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas proses belajar mengajar serta memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa dan guru di Lingga.

Baca juga: Pemprov Kepri Segera Perbaiki Sejumlah Titik Ruas Jalan Longsor di Lintas Timur Pulau Lingga

Keseriusan Pemkab Lingga dalam memprioritaskan pendidikan terlihat dari komitmen mereka untuk terus memperbaiki dan memperluas infrastruktur pendidikan di wilayahnya. 

Dengan penambahan ruang kelas baru ini, diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan belajar yang semakin meningkat serta memberikan lingkungan belajar yang kondusif bagi para siswa di Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews