Pemprov Kepri Segera Perbaiki Sejumlah Titik Ruas Jalan Longsor di Lintas Timur Pulau Lingga

Pemprov Kepri Segera Perbaiki Sejumlah Titik Ruas Jalan Longsor di Lintas Timur Pulau Lingga

Beberapa titik jalan di Lintas Timur Pulau Lingga longsor. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akan segera melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan Lintas Timur Pulau Lingga yang mengalami longsor di sejumlah titik. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan batamnews.co.id di lapangan, dari arah Desa Musai menuju Desa Bukit Langkap, terdapat sedikitnya tiga titik badan jalan yang longsor akibat faktor cuaca. Kerusakan ini disebabkan oleh curah hujan tinggi yang mengguyur beberapa bulan terakhir, sehingga menyebabkan tanah longsor dan merusak beberapa bagian jalan.

"Tahun ini Pemprov untuk di Lingga hanya melakukan pemeliharaan jalan yang rusak. Seperti yang di arah jalan Lintas Timur atau tepat di Desa Musai menuju ke arah Bukit Langkap, ada beberapa titik longsor akan diperbaiki," ujar Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lingga, Jeki Amanda, kepada batamnews.co.id pada Kamis malam, 6 Juni 2024 lalu.

Baca juga: Impian Warga Desa Linau di Lingga Nikmati Jalan Mulus Segera Terwujud, Pemkab Lingga Bangun Bertahap

Jeki menjelaskan, perbaikan ini mencakup beberapa titik longsor yang cukup parah, termasuk ruas jalan yang berada dekat dengan tower telekomunikasi di Desa Musai dan jalur di atas Bukit Baigon. Upaya pemeliharaan ini diharapkan dapat memulihkan kondisi jalan sehingga dapat kembali digunakan dengan aman oleh masyarakat.

Perbaikan ini menjadi prioritas Pemprov Kepri untuk memastikan kelancaran transportasi dan mencegah kecelakaan akibat jalan yang rusak. Selain itu, pemeliharaan ini juga penting untuk mendukung aktivitas ekonomi dan mobilitas warga di Pulau Lingga.

Dengan adanya perbaikan ini, masyarakat diharapkan dapat merasakan peningkatan kualitas infrastruktur jalan di wilayah mereka. Pemprov Kepri berkomitmen untuk terus memperbaiki dan memelihara infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews