Sekda Batam Ungkap Rahasia Pajak Biayai Intensif RT/RW

Sekda Batam Ungkap Rahasia Pajak Biayai Intensif RT/RW

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menyampaikan manfaat pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dalam acara pengundian door prize bulan panutan PBB-P2 di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Jumat, 7 Juni 2024.

Batam, Batamnews - Momen unik terjadi saat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menyampaikan manfaat pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dalam acara pengundian door prize bulan panutan PBB-P2 di Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Jumat, 7 Juni 2024.

Jefridin mengungkapkan bahwa sebagian pajak yang dibayarkan warga digunakan untuk membayar intensif ketua RT dan RW sebesar Rp1 juta per bulan. Pengakuan tersebut sontak membuat warga yang hadir, kebanyakan ibu-ibu, berteriak riuh sambil tertawa.

"Intensif untuk pak RT, pak RW sebesar Rp1 juta per bulan dari pajak ini, kita gunakan untuk itu (intensif)," ujar Jefridin disambut teriakan warga.

Baca juga: Insiden di Pesawat Citilink QG943 Gegerkan Penumpang Saat Take Off dari Batam ke Jakarta, Papan Penutup Kabel Jatuh Nyaris Timpa Kepala

Jefridin menjelaskan lebih lanjut bahwa pajak digunakan untuk pembangunan seperti jalan, sekolah, puskesmas, dan lainnya. Ia menegaskan semakin banyak pajak yang masuk, semakin banyak pembangunan yang bisa dilakukan, termasuk menaikkan intensif RT/RW.

"Oooo!" teriak warga serempak setelah penjelasan Jefridin.

Pria yang mengaku telaten membayar pajak ini bercerita begitu SPT keluar, langsung dibayarnya, termasuk pajak mobilnya. Menurutnya, semua pajak yang dibayar akan kembali ke rakyat.

"Terima kasih kepada ibu sekalian yang sudah taat bayar pajak, dan hari ini Pak Wali (Wali Kota) ngasih door prize," pungkas Jefridin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews