Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Batam Gelar Aksi Bersih Pantai Tanjung Uma

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Batam Gelar Aksi Bersih Pantai Tanjung Uma

T PLN Batam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLH) 2024 dengan menggelar aksi bersih Pantai Tanjung di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Rabu, 5 Juni 2024. (Foto: dok.PLN)

Batam, Batamnews - PT PLN Batam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLH) 2024 dengan menggelar aksi bersih Pantai Tanjung di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Rabu, 5 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Employee Green Involvement yang diselenggarakan PLN secara serentak di seluruh Indonesia.

Mengusung tema "Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi Dan Prinsip Keadilan", aksi ini diikuti ratusan peserta dari karyawan PLN Batam, warga Tanjung Uma, dan komunitas peduli lingkungan setempat. Kegiatan ini bertujuan mengingatkan kesadaran karyawan dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Direktur Keuangan dan SDM PT PLN Batam, Pardamean Matondang mengingatkan bahwa dampak krisis iklim sudah terasa dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, dibutuhkan aksi nyata guna meminimalisasi dan mencegah risiko pemanasan global dengan berlandaskan prinsip keadilan.

Baca juga: Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

"Krisis iklim sudah semakin mengkhawatirkan. Untuk mengatasinya, dibutuhkan inovasi dan juga prinsip keadilan agar tidak ada pihak yang tertinggal dalam upaya penanganannya," ujar Pardamean.

Aksi bersih pantai ini diyakini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekaligus membangun kesadaran untuk mencegah dan mengurangi sampah plastik yang mencemari laut.

Selain kegiatan membersihkan pantai, rangkaian kegiatan juga diisi dengan penghijauan, penanaman bakau, serta edukasi pengelolaan sampah dan limbah kepada masyarakat sekitar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews