Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan Roby Kurniawan secara resmi membuka Job Fair bagi 17 Perusahaan yang dipusatkan di Plaza Lagoi Bay Kawasan Wisata Lagoi, Jum'at (07/06). Setelah pada Maret lalu Job Fair dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, kali ini Roby memastikan tidak kurang dari 746 tenaga kerja yang dibutuhkan.

Beberapa lowongan kerja yang tersedia antara lain untuk posisi Front Office, Housekeeping, Bellboy (Driver), Design Graphic, Welder hingga Security. Beberapa nama Resort besar seperti Nirwana Gardens, Four Point by Serathon, The Residence hingga sektor industri seperti BIIE Lobam juga turut menyediakan kesempatan bagi para pencari kerja lokal.

"Untuk adik-adik semua para pencari kerja, semangat selalu. Yakinlah ikhtiar dan doa yang dilakukan pasti membuahkan hasil. Selamat mengikuti seleksi dan semoga hasil terbaik bisa didapatkan" ujar Roby.

Roby juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupate Bintan akan terus berusaha dalam langkah yang paling maksimal untuk menekan angka pengangguran terbuka. Dirinya menilai tenaga kerja lokal punya potensi dan siap berdaya saing.

Job Fair ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Hasil dari seuruh seleksi ini nanti tentu akan semakin meningkatkan angka pekerja lokal yang bekerja di Bintan. Bahkan saat ini, di seluruh Resorts yang ada di Kawasan Wisata Lagoi, semuanya diisi lebih dari 50 persen pekerja lokal.

Pada moment Job Fair ini juga dilakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama 13 Perusahaan dan 2 LPKS. Selanjutnya Roby juga dengan bangga menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai apresiasi atas komitmen Perusahaan-Perusahaan yang mengutamakan pekerja lokal.

Berikut daftar 17 Perusahaan yang turut andil dalam Job Fair kali ini :

1. PT. Alam Indah Bintan - Nirwana Gardens Resort
2. PT. Treasure Development Service
3. PT. Ria Bintan
4. Holiday Inn Resort Bintan
5. The Sanchaya
6. Natra Bintan a Tribute Porfolio
7. Grand Lagoi Hotel Bintan
8. Movenpick Spa & Resort Bintan Lagoon
9. PT. Fordate Estate Villa / ANMON
10. PT. Binta Vista (The Residence Bintan)
11. PT. Singatac Bintan
12. PT. AMC Bintan
13. PT. Alam Bintan Lestari / Hotel Four Points by Sheraton Bintan
14. BFI Finance Indonesia Tbk
15. Yayasan Bintan Resort
16. PT. Bintan Inti Industrial Estate
17. Cempedak Private Island dan Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews