Masuk Ruas Jalan Provinsi, Dinas PU Lingga Segera Perbaiki Jembatan Kayu Rusak di Desa Musai

Masuk Ruas Jalan Provinsi, Dinas PU Lingga Segera Perbaiki Jembatan Kayu Rusak di Desa Musai

Kondisi jembatan kayu di Desa Musai yang masuk dalam ruas jalan provinsi. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews – Kondisi jembatan kayu di Desa Musai, Kecamatan Lingga, yang mengarah ke PLTD dan Puskeswan Musai sangat memprihatinkan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, Novrizal, sebelumnya menyebutkan bahwa berdasarkan kewenangan, ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Hati-hati Melintas, Jembatan Kayu di Ruas Jalan Desa Musai Lingga Kian Memprihatinkan

Meskipun demikian, Dinas PUTR Lingga tidak akan lepas tangan dan berencana melakukan perbaikan sementara untuk menjamin keselamatan serta kelancaran arus barang dan orang. 

"Demi keselamatan dan arus barang dan orang, serta perekonomian, akan kami usahakan untuk perbaikan sementara," ujar Novrizal pada Selasa, 21 Mei 2024 lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PUTR Lingga, Jeki Amanda, mengkonfirmasi bahwa bahan-bahan untuk perbaikan jembatan tersebut telah dipesan. 

Baca juga: Duh, Kondisi Jembatan Kayu di Desa Musai Lingga Memprihatinkan

"Bahan-bahan sudah dipesan, kalau sudah sampai langsung kita kerjakan perbaikannya. Mudah-mudahan dalam seminggu lagi bahan-bahannya siap," ucap Jeki kepada batamnews.co.id, Kamis malam, 6 Juni 2024.

Jeki juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi intensif dengan Dinas PU Provinsi agar jembatan tersebut dapat dibangun secara permanen. Saat ini, terdapat dua jembatan kayu di ruas jalan utama Desa Musai yang memerlukan perhatian khusus.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang melintasi jembatan tersebut. Perbaikan jembatan ini juga penting untuk menjaga kelancaran aktivitas ekonomi dan mobilitas warga.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews