Wujudkan Transportasi yang Aman dan Nyaman, BPTD Kepri Sosialisasi Pengawasan Angkutan di Kota Batam

Wujudkan Transportasi yang Aman dan Nyaman, BPTD Kepri Sosialisasi Pengawasan Angkutan di Kota Batam

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kepulauan Riau mengadakan sosialisasi pengawasan angkutan orang, umum, dan pariwisata di Kota Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews – Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa transportasi, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kepulauan Riau mengadakan sosialisasi pengawasan angkutan orang, umum, dan pariwisata di Kota Batam. 

Acara ini berlangsung di Hotel Golden View, Batam, yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait guna memastikan efektivitas dan efisiensi transportasi di wilayah tersebut, Rabu, 5 Juni 2024.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, yang disampaikan melalui Kepala BPTD Kelas II Kepulauan Riau. 

Baca juga: Mantan Bendahara Desa Mamut Klarifikasi Isu Penggelapan Dana BPJS Ketenagakerjaan

Mohammad Fauzan, sebagai Ketua Pelaksana, dan Arifin, Koordinator Kegiatan, memimpin acara yang juga melibatkan kolaborasi erat dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Polresta Barelang, dan Jasa Raharja.

Dalam pelaksanaannya, para petugas melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi fisik kendaraan, kelengkapan dokumen kendaraan, serta dokumen kepemilikan yang dimiliki oleh pemilik dan pengemudi. 

Hasil pemeriksaan ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan berkelanjutan, dengan tujuan utama menciptakan sistem transportasi umum dan pariwisata yang lebih selamat, aman, dan nyaman di Batam.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat krusial untuk memastikan bahwa setiap pengguna jasa transportasi di Batam merasa aman dan nyaman selama perjalanan mereka," ucap Fauzan.

Baca juga: Cerita Saksi yang Selamatkan Wanita Nekat Hendak Terjun di Jembatan Barelang

Lebih lanjut, Arifin menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari berbagai instansi. "Kami sangat menghargai sinergi yang terjalin antara BPTD dengan instansi terkait. Koordinasi yang baik ini diharapkan dapat mendorong peningkatan layanan transportasi umum dan pariwisata di wilayah Batam," ujarnya.

Perwakilan Polresta Barelang juga menegaskan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan ini, menjamin keamanan dan keselamatan lalu lintas seiring dengan berkembangnya sektor transportasi di Batam.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan kesadaran para pemilik dan pengemudi angkutan umum serta pariwisata akan meningkat, sehingga mereka senantiasa mematuhi aturan dan standar keselamatan yang telah ditetapkan. 

Ini akan memastikan bahwa warga Batam dan para wisatawan dapat menikmati layanan transportasi yang tidak hanya efisien tapi juga aman dan nyaman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews