Kontroversi Artis Kpop NCT: Dukungan terhadap Gerakan Boikot Palestina?

Kontroversi Artis Kpop NCT: Dukungan terhadap Gerakan Boikot Palestina?

Renjun NCT diduga menyuarakan boikot. (Foto: IG NCT)

Batam, Batamnews - Baru-baru ini, aksi dukungan terhadap gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) terhadap Israel semakin memanas dengan melibatkan beberapa artis Kpop yang tergabung dalam boy group NCT. 

Gerakan BDS sendiri bertujuan untuk memberikan tekanan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap mendapat keuntungan dari konflik di Palestina.

Geger dimulai ketika sejumlah artis Kpop yang diduga mendukung aksi boikot, termasuk anggota boy group NCT, mengunggah cerita (story) di platform media sosial Instagram. 

Salah satunya adalah Taeyong, leader NCT, yang mengunggah foto hitam polos dengan tulisan 'Boycott' di pojok kanan, seolah-olah menyerukan aksi boikot terhadap brand kopi ternama yang masuk dalam daftar boikot BDS.

Baca juga: Aktor Senior Pemain Sinetron 'Preman Pensiun' Diamankan Polisi Terkait Narkoba

Meskipun unggahan tersebut kemudian dihapus, namun berhasil ditangkap layar oleh netizen, yang kemudian menimbulkan spekulasi bahwa Taeyong turut mendukung gerakan boikot tersebut. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Renjun NCT, meskipun tidak dengan kata-kata 'boikot', namun dengan unggahan latar foto putih polos dengan tulisan 'Peace', diikuti emoji secangkir kopi, emoji tanda silang berwarna merah, dan emoji patah hati.

Reaksi dari para penggemar (NCTzen) pun bermacam-macam, sebagian menyambut hangat aksi dukungan dari idolanya, namun sebagian lainnya juga merasa terkejut dan bingung dengan sikap tersebut.

Sebelumnya, protes dari penggemar Kpop terhadap agensi SM Entertainment yang menaungi NCT juga sempat viral di media sosial. Tagar seperti #SM_Boycott_Genocide dan #FromRafahToTheWorld menjadi sorotan dengan ratusan ribu tweets.

Baca juga: Artis Hingga Dua Produser Korea Selatan di Deportasi Kantor Imigrasi Bali

Lebih lanjut, penggemar NCT di Indonesia bahkan mengirimkan truk protes ke depan gedung agensi SM Entertainment di Korea Selatan dengan pesan edukasi tentang gerakan BDS, serta menggalang donasi untuk mendukung warga Palestina dalam konflik tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews