Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam bersama Pelatih Timnas.

Jakarta, Batamnews – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memberikan update terkini mengenai kondisi para pemain Skuad Garuda yang akan bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Kedua melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 24 pemain untuk menghadapi laga penting ini. Dari daftar tersebut, hanya ada satu pemain baru, yakni Malik Risaldi, sementara 23 pemain lainnya merupakan wajah lama yang sudah sering mengisi skuad Timnas.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Dengan kekompakan yang terjalin, tentunya karena sebagian besar pemain yang hadir di TC (pemusatan latihan) kali ini sudah pernah bertemu di TC sebelumnya," ujar Asnawi dalam konferensi pers jelang pertandingan persahabatan melawan Tanzania di Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2024.

Baca juga: Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Asnawi menekankan pentingnya pertandingan persahabatan melawan Tanzania sebagai persiapan sebelum menghadapi Irak dan Filipina dalam kualifikasi. 

"Pertandingan besok sangat penting untuk mematangkan persiapan kita. Tentunya, laga pada 6 dan 11 Juni nanti adalah pertandingan krusial bagi Indonesia untuk bisa melaju ke babak berikutnya," tambah pemain yang kini membela klub Port FC di Thailand tersebut.

Ia juga berharap agar dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 2 Juni 2024 besok, tidak ada pemain yang mengalami cedera. 

"Semua sudah mempersiapkan diri dengan baik. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik dan terhindar dari cedera," tutur Asnawi.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan raihan 7 poin dari 2 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah dalam empat pertandingan. 

Baca juga: Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana untuk Persiapan Hadapi Irak dan Filipina

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa untuk memastikan posisi mereka tidak terkejar oleh Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin), dan melaju ke babak berikutnya.

Dua pertandingan kualifikasi tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Finish di posisi runner up di bawah Irak dirasa cukup bagi Skuad Garuda untuk melaju ke babak berikutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews