Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Final Liga Champion 2024 Real Madrid VS Borussia Dortmund. (Foto: onepieceball)

Batam, Batamnews - Final Liga Champions 2023-2024 akan mempertemukan dua raksasa sepak bola Eropa, Real Madrid dan Borussia Dortmund. Kedua tim akan bertarung memperebutkan gelar juara di Stadion Wembley pada Minggu, 2 Juni 2024 dengan kick-off pukul 02.00 WIB.

Borussia Dortmund menampilkan performa gemilang dalam perjalanan mereka menuju final, mengalahkan beberapa lawan tangguh termasuk rival sekota Madrid, Atletico Madrid, di perempat final. 

Sebaliknya, Real Madrid menunjukkan dominasi mereka dengan mengalahkan tiga tim Jerman, yakni Union Berlin, RB Leipzig, dan rival klasik Dortmund, Bayern Munchen.

Dortmund datang ke final dengan status 'Kuda Hitam'. Meskipun menjadi klub besar di Liga Jerman, mereka masih kalah mentereng dari Real Madrid dalam berbagai aspek. 

Baca juga: Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana untuk Persiapan Hadapi Irak dan Filipina

Salah satunya adalah jumlah trofi Liga Champions, di mana Real Madrid telah meraih 14 gelar, sedangkan Borussia Dortmund baru sekali menjadi juara pada musim 1996-1997. Dortmund kembali ke final 16 tahun kemudian pada 2012-2013, namun kalah dari Bayern Munchen.

Jelang pertandingan ini, Dortmund memiliki motivasi tinggi untuk menjegal langkah Real Madrid yang berambisi meraih trofi Liga Champions ke-15. 

Namun, tantangan besar menghadang Dortmund karena Los Blancos juga memiliki kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan Liga Spanyol musim ini. Dikenal dengan 'DNA' Liga Champions, Real Madrid selalu tampil impresif dalam kompetisi ini.

Rekor apik Madrid di Liga Champions bisa menjadi faktor ketar-ketir bagi Dortmund. Namun, Madrid juga harus berhati-hati dan tidak meremehkan lawan mereka, karena jika lengah, Los Merengues bisa saja terpeleset dan gagal meraih gelar ke-15.

Ini akan menjadi pertemuan ke-15 antara kedua klub. Dalam 14 pertemuan sebelumnya, Real Madrid unggul dengan enam kemenangan dan lima hasil imbang, sementara Dortmund hanya mampu meraih tiga kemenangan.

Baca juga: Inilah 26 Pemain Irak untuk Hadapi Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melihat catatan dan performa kedua tim, Real Madrid di atas kertas lebih diunggulkan meraih kemenangan pada partai final nanti. Tim rri.co.id memprediksi El Real mampu mengalahkan Dortmund dengan skor tipis 2-1 dan mengunci gelar Liga Champions ke-15 sepanjang sejarah.

Perkiraan Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1):
Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug.  
Pelatih: Edin Terzic.  
Info skuad: Bensebaini (cedera), Haller (meragukan), Duranville (meragukan), Morey (meragukan).

Real Madrid (4-3-1-2):
Courtois; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.  
Pelatih: Carlo Ancelotti.  
Info skuad: Tchouameni (cedera), Alaba (cedera), Lunin (meragukan).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews