Prakiraan Cuaca Batam, Sabtu 1 Juni 2024: Waspada Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Batam, Sabtu 1 Juni 2024: Waspada Hujan Petir

Cuaca Batam hari ini diprediksi berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Batam dan sekitarnya pada Sabtu, 1 Juni 2024. 

Menurut BMKG, kondisi cuaca di Batam pada pagi dan dini hari diperkirakan berawan dengan suhu sekitar 25-27 derajat Celcius dan kelembapan udara tinggi mencapai 95 persen. Angin bertiup pelan dari arah tenggara sekitar 10 km/jam.

Memasuki siang hari, sekitar pukul 10.00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan disertai petir di wilayah Batam. Suhu akan meningkat menjadi 29 derajat Celcius dengan kelembapan udara 80 persen. Angin akan bertiup lebih kencang dari arah tenggara dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Baca juga: Klarifikasi Imigrasi Batam: Kapten Kapal MT Arman 114 Tidak ikut Diturunkan oleh KLHK

Pada sore hari, kondisi cuaca di Batam diperkirakan akan kembali berawan dengan suhu sekitar 29-32 derajat Celcius dan kelembapan udara 65-75 persen. Angin akan terus bertiup kencang dari arah tenggara dengan kecepatan sekitar 30 km/jam.

Menjelang malam hari, cuaca di Batam diperkirakan akan cerah berawan dengan suhu sekitar 27 derajat Celcius dan kelembapan udara 85 persen. Angin akan melambat dengan kecepatan sekitar 20 km/jam dari arah tenggara.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan hujan disertai petir pada siang hari dan mengimbau untuk menghindari aktivitas di luar ruangan pada waktu tersebut.

Demikian prakiraan cuaca untuk wilayah Batam dan sekitarnya pada Sabtu, 1 Juni. Masyarakat diharapkan dapat memantau perkembangan cuaca terkini dari sumber resmi untuk keselamatan bersama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews