Penyesuaian Rute dan Jam Operasional Trans Batam Akibat Pelebaran Jalan Cikitsu

Penyesuaian Rute dan Jam Operasional Trans Batam Akibat Pelebaran Jalan Cikitsu

Bus Trans Batam. (Foto: Keassy/Batamnews)

Batam, Batamnews - Para pengguna jasa transportasi umum di Batam, khususnya pengguna Bus Trans Batam, perlu memperhatikan penyesuaian rute dan jam operasional yang baru. Perubahan ini dipicu oleh proyek pembangunan pelebaran jalan yang berlangsung di Jalan Cikitsu.

Rute Bus Trans Batam yang terpengaruh adalah rute Nongsa - Batam Center dan sebaliknya. Dampak dari pekerjaan infrastruktur ini telah mengharuskan pihak operator bus untuk melakukan penyesuaian jam operasional. 

Untuk rute Nongsa, bus akan beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 17.00, sementara untuk rute Batam Center - Nongsa, bus akan tersedia dari pukul 07.00 hingga 18.00.

Selama periode konstruksi, yang akan berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 29 Mei 2024, pengalihan jalan juga akan diberlakukan. 

Baca juga: Trans Batam Implementasikan Pembayaran Non Tunai demi Kemudahan Penumpang

Menurut arahan kepolisian setempat dan Dinas Perhubungan, pengalihan akan dilakukan dari pukul 09.00 hingga 03.00. Di luar jam tersebut, Bus Trans Batam akan tetap melintasi Jalan Cikitsu.

Rute pengalihan bus akan melibatkan Jalan Bundaran, Bundaran Punggur, dan kemudian langsung menuju ke KDA. Penumpang, terutama yang berada di daerah Cikitsu, diharapkan dapat mengatur waktu keberangkatan mereka untuk mengakomodasi perubahan ini.

Lala, petugas tiketing Bus Trans Batam rute Nongsa, mengingatkan penumpang untuk memperhatikan perubahan rute pada jam-jam tertentu.

Perubahan ini diharapkan tidak terlalu mengganggu mobilitas penduduk setempat dan hanya bersifat sementara selama pekerjaan pelebaran jalan berlangsung. Pihak Trans Batam berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik selama periode penyesuaian ini.

Penulis: Juwita Lasmaria Sinaga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews