Aksi Ugal-ugalan Sopir Truk di Batam Terekam Video Amatir, Bahayakan Pengguna Jalan

Aksi Ugal-ugalan Sopir Truk di Batam Terekam Video Amatir, Bahayakan Pengguna Jalan

Aksi ugal-ugalan truk warna kuning terekam kamera di Batam. (Foto: tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Sebuah insiden mengkhawatirkan terjadi di jalanan Kota Batam pada Kamis, 30 Mei 2024. Sebuah video amatir yang direkam warga menangkap aksi ugal-ugalan seorang sopir truk yang diduga terlibat balapan liar dengan sebuah mobil minibus di jalan raya.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat jelas truk dan mobil minibus saling kejar-mengejar dengan kecepatan tinggi. "Indah kargo lawan truck, siapa yang menang, kejar-kejaran ya, maksa kali," ujar salah satu pengendara yang merekam aksi berbahaya tersebut.

Situasi semakin genting ketika kedua kendaraan tiba di persimpangan lampu merah KDA Batam Kota. Mobil minibus tiba-tiba memotong pancung ke kiri, membuat kaget para pengguna jalan lainnya yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Baca juga: Selundupkan Ribuan Benih Lobster Asal Jabar ke Batam, Seorang Pria Ditangkap Polisi

"Bahaya kali ini truk, pantatnya udah begini-begini, maksa kali. Belok dia belok dia wihhh gilaa," tambah pengendara yang merekam aksi ugal-ugalan itu dengan nada khawatir.

Aksi nekat dan ugal-ugalan yang dilakukan sopir truk dan pengemudi minibus tersebut dianggap sangat membahayakan keselamatan dan nyawa pengguna jalan lain. Rekaman video yang viral di media sosial itu menuai kecaman dari banyak pihak.

Masyarakat menuntut agar pihak kepolisian bertindak tegas dengan menindak para pelaku ugal-ugalan agar tidak mengulangi perbuatan meresahkan tersebut. Mereka menilai aksi tersebut sudah di luar batas dan dapat memicu kecelakaan fatal sewaktu-waktu.

"Harusnya ada efek jera untuk mereka. Aksi seperti itu sangat berbahaya, bisa mencelakakan orang lain yang tidak bersalah," ujar Amin, salah satu warga yang menyaksikan video tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews