Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Serahkan Bantuan Langsung kepada 200 Korban Bencana

Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Serahkan Bantuan Langsung kepada 200 Korban Bencana

Para penerima bantuan dari Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun.

Batamnews, Karimun - Bantuan sosial disalurkan kepada 200 korban bencana, termasuk angin puting beliung dan kebakaran di Kepulauan Riau dan Kabupaten Karimun. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq secara langsung menyerahkan bantuan tersebut di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun pada Kamis, 30 Mei 2024.

Bantuan tersebut berupa uang ganti rugi dan diberikan kepada korban bencana angin puting beliung di Batu Lipai serta korban kebakaran di Tanjungbatu dan Kundur. 

Baca juga: Gubernur Kepri Akan Diskusikan Pelantikan Andri Rizal Siregar Sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang

Ansar Ahmad menyatakan harapannya agar bantuan tersebut segera cair, mengingat kebutuhan mendesak para korban.

Penyaluran bantuan didasarkan pada klasifikasi kerugian, di mana kategori bantuan mencakup 75%, 50%, dan 25% dari total kerugian yang dialami. Pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan maksimal sesuai dengan kategori kerugian yang dialami masing-masing korban.

Bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Karimun dibagi menjadi dua, dengan 95 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan 90 KK dari Pemerintah Kabupaten. 

Baca juga: Resmi, KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam Disetujui Menko Perekonomian

Total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun untuk bantuan tersebut mencapai Rp177 juta, dengan sebagian besar korban mengalami kerusakan ringan dan menerima bantuan di bawah Rp5 juta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews