Sempat Dikira Artis Oleh Prabowo Subianto, Li Claudia Chandra Dicalonkan Gerindra Sebagai Wali Kota Batam

Sempat Dikira Artis Oleh Prabowo Subianto, Li Claudia Chandra Dicalonkan Gerindra Sebagai Wali Kota Batam

Li Claudia Candra Calon Wali Kota Batam dari Partai Gerindra. (Foto: Dok Li Claudia)

Batam, Batamnews - Ketua DPC Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tangsel, Li Claudia Chandra, telah mengonfirmasi pencalonannya sebagai Wali Kota Batam dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) yang akan digelar pada 27 November 2024. 

Dalam konfirmasinya, Li Claudia Chandra membenarkan informasi tersebut. "Benar. Doakan ya semoga lancar," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Alin ini mengungkapkan bahwa Kota Batam merupakan kampung halaman dan tempat kelahirannya. "Kota Batam kampung saya, kan saya dari Kepulauan Riau, keluarga besar di sana," jelasnya.

Ketika ditanya mengapa memilih maju di Kota Batam daripada di Kota Tangsel, Alin menjelaskan bahwa keputusan tersebut adalah penugasan dari partai. 

"Saya diperintah partai maju di Batam dan kawan-kawan di sana juga minta saya berperan aktif membangun Kota Batam," pungkasnya.

Dalam sebuah video DPP Partai Gerindra, Li Claudia Candra sempat di sapa oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebagai Mantan Artis yang memimpin Partai Gerindra Tangerang Selatan. Ungkapa itu disampaikan saat rapat konsolidasi Partai Gerindra Tangerang Selatan.

Baca juga: Ketika Tiga Bakal Calon Wako Batam dari PKS Ngumpul, Yusuf Signifikan, Suryani Siap dan Raden Unlimited

Saat ini, Alin menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel periode 2019-2024. Sebelumnya, ia pernah mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah Tangsel pada tahun 2015 dan memperoleh 42.094 suara bersama pasangannya dari Partai Demokrat.

Partai Gerindra Kota Batam telah memastikan akan mengusung Li Claudia Chandra sebagai calon Wali Kota Batam. 

Keputusan ini diambil setelah kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 lalu, yang menegaskan dominasi dan strategi politik partai besutan Prabowo Subianto.

"Bu Li Claudia Chandra bukan orang lain, dia salah satu kader terbaik Partai Gerindra," ujar Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan, saat diwawancarai media pada Senin, 20 Mei 2024, lalu.

Aweng menambahkan bahwa Li Claudia telah berkomunikasi dengan jajaran DPC Partai Gerindra Batam mengenai pencalonannya. Li Claudia Chandra, yang memiliki akar kuat di Kepulauan Riau dan lahir serta besar di Dabo, Lingga, dinilai memahami karakter dan kebutuhan masyarakat setempat. 

Hal ini memperkuat posisinya sebagai calon Wali Kota yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kota Batam.

Baca juga: Ribuan Relawan Dikukuhkan Jelang Pilkada Batam 2024, Amsakar: Ini Pemanasan

"Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra Kota Batam siap memenangkan Bu Claudia. Dalam waktu dekat, kami akan merapatkan barisan untuk mendukung penuh pencalonan beliau," kata Aweng dengan optimisme. 

Ia juga menambahkan bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, telah menginstruksikan agar segera merapatkan barisan untuk mendukung pencalonan Li Claudia Chandra.

Li Claudia Chandra saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, dan Pada Pemilu 2024 yang lalu, Putri Kelahiran Dabosingkep, Kepulauan Riau ini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Barat 2. 

Meski mendapat suara terbanyak dan Partai Gerindra menempati Posisi 4 namun, dirinya masih kalah bersaing dengan PDI Perjuangan yang memborong dua kursi dari Dapil Kalbar 2.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews