Warga Durai Curhat ke Kapolres Karimun, Mulai dari Penyalahgunaan Narkoba hingga Tingginya Kasus Pencurian

Warga Durai Curhat ke Kapolres Karimun, Mulai dari Penyalahgunaan Narkoba hingga Tingginya Kasus Pencurian

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mendengarkan keluhan masyarakat Kecamatan Durai yang kini gelisah dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mendengarkan keluhan masyarakat Kecamatan Durai yang kini gelisah dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka. 

Hal tersebut terungkap saat kegiatan Curhat Kamtibmas Polres Karimun di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, yang bertujuan menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, Camat Durai, Kepala Instansi, Kepala Desa, kepala sekolah, RT/RW, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat Kecamatan Durai.

Baca juga: Breaking News! Calon Penumpang Maskapai Citilink Ditangkap Petugas Bandara Hang Nadim, Kedapatan Simpan Sabu di Dalam Pakaian

"Curhat Kamtibmas adalah bentuk silaturahmi Polri ke masyarakat, untuk langsung mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat," kata AKBP Fadli Agus.

Dimana, dalam kegiatan itu, salah satu Ketua RT 002/RW 003, Desa Telaga Tujuh, Iswandi, menyampaikan bahwa adanya penyalahgunaan narkoba dan hal ini sangat meresahkan bagi masyarakat. Mirisnya lagi, dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut sudah menyentuh anak-anak sekolah.

Kemudian, di curhatnya juga jika tingkat pencurian di Kecamatan Durai juga tinggi, parahnya, pelakunya diketahui adalah anak di bawah umur. Menanggapi curhatan dari tokoh masyarakat Kecamatan Durai, Kapolres menyebutkan jika pihaknya akan menindaklanjuti laporan-laporan tersebut.

Baca juga: Dua Tekong TKI Ilegal Bawa Sabu Ditangkap Ditresnarkoba Polda Kepri di Harbourbay Batam

“Terimakasih penyampainya kepada Polres Karimun, untuk masalah narkoba dan pencurian di Kecamatan Durai sudah kami coba antisipasi yang akan kami kembangkan, dan sudah masuk dalam laporan Polres Karimun, saat ini sedang berjalan tolong berikan informasi yang akurat dan tim sudah turun," ucap Kapolres.

Kapolres menginginkan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kerjasama masyarakat juga diperlukan dalam menjaga situasi lingkungan agar selalu tetap damai.

"Menjaga situasi Kamtibmas ini adalah tugas kita bersama dan kita harus bisa menanamkan pada diri kita bahwa diri kita atau masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif di lingkungan masing-masing," ucap AKBP Fadli Agus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews