Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana untuk Persiapan Hadapi Irak dan Filipina

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana untuk Persiapan Hadapi Irak dan Filipina

Pemain Timnas saat melakukan latihan perdana persiapan.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Senin, 29 Mei 2024, sebagai persiapan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Selain itu, skuad Garuda juga akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024.

Latihan ini diikuti oleh 18 pemain, sementara empat pemain lainnya belum bergabung. Mereka adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

Baca juga: Inilah 26 Pemain Irak untuk Hadapi Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Para pemain timnas sudah berkumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan," ujar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pratama Arhan belum bisa bergabung karena baru saja mendapatkan kartu merah dalam pertandingan terakhir di K-League. 

"Hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia," jelas Shin Tae-yong. Sementara itu, Jordi Amat akan bergabung pada 31 Mei.

Bek Venezia, Jay Idzes, masih harus mengikuti final play-off promosi ke Serie-A Italia melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni. 

"Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain. Justin Hubner akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Terkait pertandingan melawan Tanzania, Shin Tae-yong ingin melihat kondisi para pemain, terutama karena sebagian besar pemain baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa: Atalanta vs Bayer Leverkusen

"Para pemain banyak yang berlibur mulai dari liga di Eropa, liga Indonesia pun sama banyaknya yang beristirahat, pasti performa pertandingan menurun. Memang pas juga pikiran saya dan pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil pertandingan lawan Tanzania. Di luar hasil, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa," tutup Shin Tae-yong.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan Timnas Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam laga-laga mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews