KPU Karimun Luncurkan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Karimun 2024

KPU Karimun Luncurkan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Karimun 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, melaksanakan peluncuran pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, melaksanakan peluncuran pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024.

Peluncuran yang juga sebagai sosialisasi dimulainya tahapan untuk pemilukada tersebut, digelar di Coastal Area Karimun, Senin 27 Mei 2024, malam.

Kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh perwakilan partai politik, tapi juga ada dari anggota KPU kabupaten/kota di provinsi Kepulauan Riau.

Ketua KPU Karimun, Mardanus, menyebutkan bahwa peluncuran tersebut merupakan salah satu rangkaian sosialisasi untuk tahapan pilkada.

Baca juga: Harapan Baru Pembangunan Kepri, Masyarakat Karimun Dukung Muhammad Rudi Maju Pilkada Gubernur

"Ini adalah satu metode atau rangkaian dalam sosialisasi, menginformasikan kepada masyarakat bahwasannya telah dibuka tahapan pilkada," kata Mardanus.

Maka dari itu, bagi partai politik atau gabungan partai politik maupun tokoh-tokoh yang berkeinginan untuk maju sebagai pimpinan daerah pada 27 November mendatang.

"Yang mana, untuk tahapan akan dimulai pada bulan Agustus hingga September dalam pendaftaran bagi partai politik atau gabungan partai politik," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini juga dapat dipastikan bahwa untuk calon kepala daerah jalur perorangan atau independen, KPU mengkonfirmasikan tidak ada calon. Sebab, tahapan untuk pendaftaran bagi celon independen tersebut telah melewati batas waktu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews