Ribuan Relawan Dikukuhkan Jelang Pilkada Batam 2024, Amsakar: Ini Pemanasan

Ribuan Relawan Dikukuhkan Jelang Pilkada Batam 2024, Amsakar: Ini Pemanasan

Calon Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pada hari Sabtu, 26 Mei 2024, sebuah acara penting berlangsung di Kota Batam menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang. Tim relawan Amsakar Achmad, calon Wali Kota Batam, resmi dikukuhkan dalam sebuah seremoni yang dihadiri oleh ribuan pendukung dari seluruh kota.

Acara pengukuhan ini mengumpulkan sekitar 3.876 relawan dari berbagai tingkatan, mulai dari kota hingga kecamatan dan kelurahan. Acara ini juga dihadiri oleh relawan dari 12 kecamatan di Batam, menandai sebuah langkah besar dalam persiapan Pilkada Kota Batam.

"Ini tanggal 26 Mei 2024, kita melaksanakan pengukuhan tim relawan. Ini tim relawan ya, tim relawan ini beda dengan tim sukses (ses). Kalau nanti sudah jelas kandidatnya, itu sudah bernama tim ses. Hari ini relawan," ujar Amsakar Achmad, Calon Wali Kota Batam dalam sambutannya.

"Alhamdulillah jumlah keseluruhannya itu kurang lebih 3.876 orang yang sudah terdaftar secara resmi, sudah di-SK seperti yang tadi kita bagikan," lanjutnya.

Baca juga: Pengukuhan Tim Pemenangan Amsakar Achmad Dipadati Ribuan Pendukung

Ia menjelaskan bahwa para relawan ini akan berjuang dengan cara-cara terukur dan terstruktur, mulai dari asal tim relawan, sampai pengaturan tempat duduk pada acara-acara.

Acara pengukuhan ini diselenggarakan atas aspirasi dari relawan yang menginginkan adanya legalitas formal. Tujuannya agar tidak ada lagi keraguan bagi tim relawan untuk bergerak memenangkan kontestasi yang tinggal 2 bulan lagi mendaftar ke KPU.

"Ini semacam pemanasan sebelum tahapan dalam pemilu kada itu nanti diumumkan resmi oleh KPU," ucapnya.

Sementara terkait partai pengusung, Amsakar mengungkapkan semua partai masih terbuka dan proses pendaftaran di daerah sudah dilakukan dengan mengambil formulir di banyak partai seperti Hanura, Demokrat, PSN, PKN, PDI Perjuangan, Nasdem, termasuk intens berdiskusi dengan PKS dan Golkar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews