Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara 

Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara 

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: Dok. Bagnaia)

Jakarta, Batamnews – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2024 yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Bagnaia meraih kemenangan ini setelah duel sengit dengan pembalap Prima Pramac, Jorge Martin.

Dalam balapan utama yang terdiri dari 24 lap, Bagnaia menebus kesalahannya pada balapan Sprint sehari sebelumnya, Sabtu, 25 Mei 2024, di mana ia terjatuh di lap terakhir tikungan lima ketika memimpin balapan dan harus pulang dengan tangan kosong. 

Kali ini, sang juara bertahan melewati tikungan lima dengan mulus dan bahkan menggunakan tikungan yang sebelumnya dianggap “licin” untuk mengambil alih posisi pertama dari Martin pada lap 19.

Baca juga: Sprint Race MotoGP Catalunya 2024: Tiga Rider Terjatuh, Marc Marquez Naik Podium dari Posisi ke-14!

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu, Bagnaia yang akrab disapa Pecco, mengungkapkan rasa senangnya setelah berhasil memenangkan GP Catalunya. 

"Saya sangat senang akhirnya dapat meraih kemenangan di GP Catalunya setelah hasil Sprint membuat saya merasa sangat marah," ujarnya.

Bagnaia sempat tertinggal 0,8 detik dari Martin, namun berhasil finis di posisi pertama dengan jarak 1,740 detik di depan pembalap asal Spanyol tersebut. 

Marc Marquez, yang memulai balapan dari posisi P14, kembali meraih podium dalam dua seri berturut-turut, baik di Sprint maupun balapan utama. 

Marquez berhasil mengasapi Aleix Espargaro pada tikungan pertama lap 21, dan merayakan keberhasilannya dengan berdansa bersama penggemarnya di Catalunya.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio melengkapi posisi lima besar, diikuti oleh Raul Fernandez, Alex Marquez, Brad Binder, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliveira yang masing-masing mengisi posisi 10 besar.

Baca juga: Hasil Free Practice I MotoGP Catalunya 2024 di Dominasi Tuan Rumah

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kembali menghuni posisi kedua pada klasemen sementara setelah sempat diambil alih oleh Marquez pada balapan Sprint. Bagnaia kini mengoleksi 116 poin, tertinggal 39 poin dari Martin yang berada di posisi puncak, dan unggul dua poin atas Marquez.

Seri ketujuh MotoGP akan berlangsung akhir pekan ini, 31 Mei hingga 2 Juni, di Sirkuit Mugello, Italia. Para pembalap akan kembali bersaing memperebutkan posisi di klasemen sementara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews